get app
inews
Aa Read Next : Simpan 16 Gram Sabu, Pria di Tenggarong Lebaran di Penjara

Gulung Sindikat Pengedar Narkoba Jaringan Samarinda, Polres Kukar Sita 2 Kg Ganja

Jum'at, 17 November 2023 | 11:15 WIB
header img
Polres Kukar meringkus sindikat pengedar ganja jaringan Samarinda dan menyita 2 kilogram ganja. (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Satresnarkoba Polres Kutai Kartanegara meringkus tiga anggota sindikat pengedar narkoba jaringan Samarinda yang selama ini beroperasi di Kukar pada Senin (13/11/2023) lalu.

Dari tangan ketiga tersangka berinisial ERR (33), PAV (28) dan HPP (35), polisi menyita 2 kilogram (kg) ganja kering siap edar. 

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kasat Resnarkoba AKP Aksarudin Adam menjelaskan jika pengugkapan sindikat ini dilakukan berkat kerja sama masyarakat. 

Polisi mendapat informasi jika di daerah Arwana, Timbau, Kota Tenggarong, kerap menjadi lokasi transaksi narkoba jenis ganja. Tim Satresnarkoba yang dipimpin langsung AKP Aksarudin Adam langsung melakukan penyelidikan ke TKP.

Setelah beberapa hari melakukan pengintaian, petugas akhirnya mencurigai ERR yang kerap terlihat di kawasan tersebut. Polisi kemudian mengawasi gerak-gerik tersangka.

"Pada Senin (13/11/2023) malam, tersangka ERR tkeluar dari rumah dan menuju Jalan Maduningrat. Di lokasi tersebut, tersangka langsung ditangkap dan diinterogasi di tempat," ungkap AKP Aksaruddin dalam keterangannya dikutip Jumat (17/11/2023).

Saat diinterogasi, tersangka mengaku menyimpan ganja kering di rumahnya di Jalan Arwana Blok D, Tenggarong. Polisi kemudian bergerak dan berhasil menyita satu bungkus besar ganja kering.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut