get app
inews
Aa Read Next : Biadab! Militer Israel Tembak Satu-satu Pasien di Rumah Sakit Gaza dengan Tangan Terikat 

Kehabisan Suplai Medis, Rumah Sakit Indonesia di Gaza Lumpuh

Jum'at, 17 November 2023 | 12:32 WIB
header img
Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina lumpuh karena kehabisan pasokan bahan medis. (foto: ilustrasi/ist)

YERUSALEM, iNewsKutai.id - Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina lumpuh. RS yang merawat rubian warga korban serangan militer Israel berhenti beroperasi karena kehabisan suplai peralatan medis.

Petugas medis Palestina menyatakan nyawa ratusan pasien dan staf medis di rumah sakit terbesar di Gaza itu terancam. Selain itu, pasien baru tidak bisa dirawat karena tidak ada peralatan maupun obat-obatan. 

Tim medis bahkan terpaksa melakukan amputasi beberapa pasien karena mengalami pembusukan organ. Pasien yang terluka parah juga tidak bisa dirujuk ke rumah sakit lain karena sudah diblokir Israel. 

Sekadar diketahui, RS Indonesia terletak di dekat kamp pengungsi Jabalia. Kamp pengungsi tersebut merupakan yang terbesar di Gaza dan menjadi tempat berlindung bagi ratusan orang yang mencari perlindungan di sana. 

Wilayah sekitar RS beberapa kali dihantam rudal dan bom pasukan Israel. Setidaknya dua warga sipil tewas dalam serangan tersebut antara tanggal 7 hingga 28 Oktober. 

Militer Israel menyebut, serangan ke kawasan tersebut dikarenakan RS Indonesia digunakan untuk menyembunyikan pusat komando dan kontrol bawah tanah Hamas. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut