get app
inews
Aa Read Next : Menu Sarapan yang Mengenyangkan dan Sehat, Cocok untuk Diet

5 Makanan untuk Meningkatkan Gairah Seksual, Pria Wajib Baca!

Minggu, 26 November 2023 | 09:16 WIB
header img
5 makanan untuk meningkatkan gairah seksual. (Foto: ilustrasi/istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Makanan untuk meningkatkan gairah seksual bisa diperoleh dengan mudah. Hal ini lebih aman dibandingkan jika menggunakan obat-obatan kimiawi.

Kehidupan seksual pria lebih rumit dibanding wanita. Pria dapat menghadapi banyak masalah dalam aktivitas seksual karena masalah tubuh seperti disfungsi ereksi dan ejakulasi dini. 

Tidak sedikit yang mengambil jalan pintas untuk mengatasinya dengan menggunakan obat-obatan. Namun, penggunaan obat  untuk meningkatkan kinerja di tempat tidur dapat menyebabkan keadaan darurat medis.

Mulai dari ereksi berkepanjangan, tidak menikmati aktivitas sesual, gangguan psikologi, dan efek samping lain. Padahal, ada banyak cara alami untuk meningkatkan gairah seksual.

Mulai dari olahraga rutin, menjaga pola makan, dan mengonsumsi makanan bergizi. Dilansir dari Boldsky, Minggu (26/11/2023) ada sejumlah makanan yang bisa meningkatkan gairah seksual. Berikut ulasannya:

5 Makanan untuk Meningkatkan Gairah Seksual Pria

1. Asparagus 

Asparagus mengandung asam aspartat membantu menetralkan amonia berlebih di dalam tubuh yang dapat menyebabkan kelemahan dan ketidaktertarikan seksual. 

Asparagus juga dikenal kaya vitamin B tinggi atau folat yang membantu meningkatkan produksi histamin untuk dorongan seks yang sehat pada pria.

2. Tomat 

Tomat dinamakan apel cinta oleh kaum Puritan karena sifat rangsangan seksualnya. Buah yang terlihat sederhana ini kaya antioksidan, dan likopen yang dapat meningkatkan libido serta membantu meningkatkan hasrat seksual pria 

3. Bawang putih 

Bawang putih memiliki sifat antikoagulan yang membantu melancarkan aliran darah ke organ seksual. Dosis harian ekstrak bawang putih atau bawang putih dapat membantu meningkatkan dorongan seksual dan membuatnya tetap menarik. 

Karena bawang putih memiliki bau yang merusak suasana hati, makanlah secukupnya. 

4. Bayam 

Sayuran berdaun hijau ini sangat bermanfaat membantu meningkatkan aliran darah ke penis. Bayam tinggi magnesium dan mengurangi peradangan pada pembuluh darah. 

Makan bayam setiap hari akan memiliki efek luar biasa pada gairah seks Anda. 

5. Cabai Rawit 

Cabai rawit atau paprika pedas membantu meningkatkan metabolisme dan merangsang endorfin untuk mengalirkan darah ke semua area penting.

Konsumsi paprika dalam jumlah tertentu dapat membantu meningkatkan gairah seks dan klimaks. Paprika memiliki efek langsung, jadi cobalah memakannya satu sampai dua saat Anda sudah siap.

Demikian 5 makanan yang bisa meningkatkan gairah seksual pria. Makanan ini bisa menjadi rekomendasi daripada menggunakan obat-obatan kimiawi yang berdampak buruk pada kesehatan.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut