get app
inews
Aa Read Next : Rahasia Panjang Umur Warga Jepang, Nomor 6 Sesuai Anjuran Rasulullah

Rahasia Panjang Umur, 5 Makanan Ini Wajib Dikonsumsi Setiap Hari

Senin, 05 Juni 2023 | 09:23 WIB
header img
Salmon menjadi salah satu makanan yang bisa memperpanjang umur. (foto: ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Panjang umur erat kaitannya dengan gaya hidup terutama pola konsumsi makanan bergizi. Ternyata, ada sejumlah makanan yang memiliki khasiat memperpanjang umur.

Pola makan sehat dan olahraga teratur memang berdampak pada kebugaran fisik. Tidak hanya bagi yang sudah berusia lanjut, dua faktor tersebut juga harus menjadi perhatian bagi yang masih berusia muda.

Apalagi, saat ini gaya hidup anak muda cenderung tidak sehat. Terutama dari pola makan yang tidak sehat dan cenderung instan. Padahal, asupan makanan bisa memperpanjang usia.

Dilansir iNews.id dari berbagai sumber, ada sejumlah makanan yang wajib dikonsumsi untuk memperpanjang umur. Berikut ulasannya: 

1. Ikan Salmon 

Ikan Salmon memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena mengandung omega-3 yang vital, protein tanpa lemak, vitamin B, selenium, dan zat besi.

Rutin mengonsumsi salmon menurunkan risiko penyakit jantung dan risiko serangan jantung hingga 80-90 persen. Penelitian menunjukkan makan lebih dari 2 ons ikan per hari dikaitkan dengan risiko kematian 12 persen lebih rendah dari semua penyebab.  

Studi lainnya menemukan 38 persen penurunan risiko kematian akibat penyakit Alzheimer, 20 persen penurunan risiko kematian akibat kanker, dan risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular sebesar 15-18 persen lebih rendah di antara pemakan ikan berlemak biasa.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut