get app
inews
Aa Read Next : Bahaya Tidur setelah Makan Sahur, Bisa Memicu Masalah Kesehatan Serius

Rahasia Panjang Umur Warga Jepang, Nomor 6 Sesuai Anjuran Rasulullah

Sabtu, 06 April 2024 | 06:25 WIB
header img
Rahasia panjang umur penduduk Jepang patut ditiru negara lain di dunia. (foto: ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Rahasia panjang umur warga Jepang menarik diulas. Hal ini dikarenakan, penduduk Negeri Matahari Terbit bisa berumur lebih dari 100 tahun.

Jepang dikenal sebagai salah satu negara dengan angka harapan hidup terbaik di dunia. Meski sudah berumur, namun penduduknya masih produktif dan jarang sakit.

Hal ini tidak lepas dari budaya yang menjunjung tinggi kesehatan dan kesejahteraan, bukan sekadar keberuntungan. Menjaga pola makan dan berolahraga sudah menjadi budaya.

Dilansir Times of India Sabtu (6/4/2024), ada sejumlah rahasia panjang umur warga Jepang yang bisa ditiru penduduk negara lain. Berikut ulasannya:

Rahasia Panjang Umur Warga Jepang

1. Rutin Berolahraga Setiap Hari 

Rahasia panjang umur warga Jepang yang pertama adalah rutin aktivitas fisik khususnya berolahraga. Mereka selalu meluangkan waktu berolahraga terutama sebelum melakukan aktivitas fisik lain.

Warga Jepang melakukan olahraga harian seperti jalan kaki, yoga, atau tai chi ke dalam rutinitas. Hal ini bisa ditiru untuk meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan fleksibilitas, dan meningkatkan umur panjang. 

2. Minum Teh Hijau 

Teh hijau bukan sekadar minuman tapi sudah menjadi gaya hidup warga Jepang. Teh hijau dikenal memiliki sifat antioksidan dan banyak manfaat kesehatannya.

Teh hijau bisa dinikmati panas atau dingin. Menambahkan minuman teh hijau ke dalam rutinitas harian dapat membantu meningkatkan metabolisme, meningkatkan fungsi otak, dan bahkan mengurangi risiko penyakit kronis hingga membantu panjang umur. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut