get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Hasil Piala Asia 2023: Kalah dari Jepang, Timnas Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar

Rabu, 24 Januari 2024 | 21:12 WIB
header img
Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Jepang di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024) malam. (foto: afc)

DOHA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia tampil antiklimak pada laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023. Tim Garuda takluk 1-3 dari Jepang di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024) malam.

Gol Jepang disumbangkan Ayase Ueda pada menit ke-5 dan 52 serta gol bunuh diri Justin Hubner di penghujung waktu normal pertandingan. Sementara gol semata wayang Indonesia dicetak Sandy Walsh di detik-detik berakhirnya laga.

Kekalahan ini sudah diprediksi banyak pihak. Hal ini mengacu pada kualitas kedua tim. Di atas kertas, Jepang yang berada di peringkat 17 dunia unggul jauh dibanding Indonesia yang menduduki posisi 146 ranking FIFA.

Tidak heran, Jepang mendominasi pertandingan dan tidak membiarkan pemain Indonesia mengembangkan permainan. Tim berjuluk Samurai Biru mencatatkan penguasaan bola dengan persentase 77 persen berbanding 23 persen. 

Jepang juga tercatat berhasil melepaskan tujuh tendangan dan tiga di antaranya tepat sasaran.

Kekalahan ini membuat posisi timnas Indonesia dalam persaingan ke babak 16 Besar di ujung tanduk. Meski demikian, peluang skuad Garuda melalui jalur runner up terbaik masih terbuka.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut