get app
inews
Aa Read Next : 5 Pantangan Warga Tionghoa saat Perayaan Imlek, Dipercaya Bisa Bikin Sial

Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini saat Imlek, Bikin Sial dan Jatuh Miskin

Kamis, 08 Februari 2024 | 13:15 WIB
header img
Makanan yang dianggap tabu atau sebaiknya dihindari sebagian orang saat perayaan Imlek. (foto: ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Ada beberapa makanan yang dianggap tabu atau sebaiknya dihindari oleh sebagian orang saat perayaan Imlek. Hal ini berkaitan dengan kepercayaan dan tradisi masyarakat Tionghoa yang mempengaruhi pemilihan makanan selama perayaan tersebut.

Menurut kepercayaan masyarakat Tionghoa, ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi selama perayaan Imlek karena diyakini dapat membawa kesialan atau malapetaka di tahun yang akan datang. Meskipun ada yang menganggapnya sebagai tradisi yang harus diikuti dengan ketat, ada juga yang merasa bahwa hal tersebut hanya mitos yang tidak relevan.

Berikut adalah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari selama perayaan Imlek:

Makanan yang Tabu Dikonsumsi saat Imlek

1. Sayap Ayam

Makanan yang tabu dikonsumsi saat Imlek yang pertama adalah sayap ayam. Menurut kepercayaan Tionghoa, mengonsumsi sayap ayam selama perayaan Imlek dapat "menerbangkan" segala keberuntungan yang akan datang. Oleh karena itu, sebaiknya hindari mengonsumsi sayap ayam agar keberuntungan tetap berada di dekat Anda.

2. Bubur

Meskipun bubur merupakan makanan yang populer di Indonesia, namun mengonsumsinya selama perayaan Imlek diyakini akan membawa kemiskinan. Hal ini disebabkan karena bubur memiliki warna putih pucat yang dianggap melambangkan kemiskinan dan kesialan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut