get app
inews
Aa Read Next : Sudah Siap Balapan, Honda Umumkan Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragon

Bikin Pembalap Penasaran, Ini Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika

Selasa, 08 Februari 2022 | 13:48 WIB
header img
Sirkut Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar tes pramusim MotoGP akhir pekan ini. (Foto: MotoGP)

LOMBOK, iNewsKutai - Untuk pertama kalinya, Sirkuit Mandalika Lombok akan dijajal pembalap MotoGP pada tes pramusim yang berlangsung 11-13 Februari 2022. Tidak hanya motor, sirkuit ini juga akan menguji kemampuan para rider mengingat sirkuit sebelumnya hanya digunakan untuk balapan World Superbike.

Jadwal tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia pun sudah dirilis. Semua pembalap akan mejalani tes pramusim di sirkuit yang baru pertama kali digunakan untuk ajang MotoGP tersebut. 

Sebelumnya, para pembalap telah melakoni tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia. Diawali dengan tes Shakedown pada 31 Januari dan 1 Februari, setelah itu tes pramusim digelar 5-6 Februari 2022 kemarin.

Dalam tes yang digelar dua hari itu sudah terlihat bayangan kecepatan dari masing-masing tim dan pembalapnya. Namun ada juga beberapa yang mengatakan belum sepenuhnya mengeluarkan kemampuannya.

Pembalap tim Aprilia, Aleix Espargaro berhasil keluar sebagai yang tercepat di hari pertama. Kemudian di hari kedua, giliran pembalap tim Gresini Ducati, Enea Bastianini menjadi yang terdepan.

Menurut beberapa tim, uji coba yang sebenarnya justru ada di sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia. Tes ini akan diadakan selama tiga hari yakni mulai 11 sampai 13 Februari 2022.

Pasalnya, ini merupakan pertama kali dalam sejarah kalender MotoGP mentas di sirkuit tersebut. Artinya para pembalap belum sama sekali mengenal sirkuit ini.

Baca Juga : Ini Sebab Pembalap dan Ofisial MotoGP yang Mentas Sirkuit Mandalika Tak Wajib Dikarantina
Sejumlah pembalap pun sudah tiba di Lombok terhitung sejak Senin 7 Februari 2022 kemarin. Mereka membagikan momen kedatangannya di akun media sosialnya masing-masing. Tak terkecuali sang juara bertahan MotoGP 2021, Fabio Quartararo. 

Ada juga peraih lima kali gelar juara dari tim Repsol Honda, Marc Marquez. Penampilan kedua pembalap ini digadang-gadang yang paling ditunggu publik Indonesia. Pasalnya mereka sejauh ini belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

Quartararo berakhir di peringkat 6 dan 7 di tes pramusim Sepang. Sementara Marquez masih berkutat di peringkat delapan dengan penampilannya yang konsisten.

Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2022 di Mandalika

Jumat, 11 Februari 2022: 09.00 - 17.00 WIB
Sabtu, 12 Februari 2022: 09.00 - 17.00 WIB
Minggu, 13 Februari 2022: 09.00 -17.00 WIB

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut