get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Pantau Pemungutan Suara Pemilu 2024, Pj Gubernur Kaltim Harap Partisipasi Pemilih Capai 90 Persen

Rabu, 14 Februari 2024 | 14:28 WIB
header img
Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik memantau pemungutan suara Pemilu 2024 di Kota Samarinda dan Kutai Kartanegara. (foto: ist/pemprov kaltim)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik berharap partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini bisa mencapai 90 persen.

Harapan itu disampaikan Akmal saat melakukan monitoring pelaksanaan Pemilu 2024  bersama Forkopimda Kaltim di Kota Samarinda, Rabu (14/2/2024).

"Partisipasi masyarakat sudah berjalan baik. Kita harapkan mencapai 90 persen,” ucap Akmal Malik didampingi Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto dilansir dari laman Pemprov Kaltim.

Dalam monitoring tersebut, Akmal memulai peninjauan di TPS 10 Samarinda Ulu, Kelurahan Teluk Lerong Ilir. Jumlah pemilih di TPS tersebut sebanya 201 orang yang terdiri dari laki-laki 94 dan perempuan 107.

Setelah itu, monitoring berlanjut ke TPS 043 Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang dan terakhir, monitoring di TPS 006 Kelurahan Bukit Pinang, Kecamatan Samarinda Ulu.

Selain di Samarinda, Akmal juga memonitoring TPS di Kutai Kartanegara. Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri itu meninjau TPS 01 di Jalan Kartini Desa Bukit Raya, Tenggarong Seberang.

Kemudian TPS 11 dan TPS 12 Kelurahan Timbau, serta TPS 08 Kelurahan Melayu Kecamatan Tenggarong Kota.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut