get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Jokowi Semringah, Progres Pembangunan Kantor Presiden di IKN Nusantara sudah 74 Persen

Jum'at, 01 Maret 2024 | 14:50 WIB
header img
Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan Kantor Presiden di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (1/3/2024). (foto: ist/setpres)

SEPAKU, iNewsKutai.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) semringah saat meninjau pembangunan Kantor Presiden di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (1/3/2024).

Penyebabnya, progres pembangunan infrastruktur Kantor Presiden sudah mencapai 74 persen. 

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Diana Kusumastuti mengungkapkan, pembangunan struktur bangunan utama telah selesai. 

Saat ini, PUPR tengah fokus melakukan pemasangan baja serta bilah-bilah sayap Garuda yang menjadi bagian penting dari konstruksi Kantor Presiden. Total jumlah bilah yang akan dipasang mencapai 4.650.

"Saat ini bilah-bilah ini sudah terpasang 1.282 atau sekitar sepertiganya. Kami targetkan untuk sayap burung Garuda bisa selesai di akhir Maret," tutur Diana.

Diana berharap, Kantor Presiden di IKN bisa selesai dan fungsional pada Juni untuk digunakan dalam Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-79 RI. Meski terkendala logistik dan pemasangan baja dan bilah, Diana tetap optimistis bahwa pembangunan akan selesai tepat waktu.  

"Saya masih optimistis untuk bisa selesai, fungsional, tapi nanti masih ada sedikit-sedikit tambahan, mungkin untuk lanskapnya," ujarnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut