get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Uzbekistan, Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris Masih Terbuka Lebar

Tak hanya Nasrullo Kabirov, Ada Wasit Thailand Dibalik Kekalahan Timnas Indonesia

Selasa, 16 April 2024 | 20:15 WIB
header img
Timnas Indonesia dikerjai wasit dalam laga perdana Piala Asia U-23 melawan Qatar. (foto: ist)

DOHA, iNewsKutai.id - Wasit Nasrullo Kabirov bukan aktor satu-satunya dibalik kekalahan menyakitkan timnas Indonesia U-23 dari Qatar. Ada wasit Thailand turut andil dalam pertandingan yang disebut pelatih Shin Tae-yong it sebagai komedi.

Timnas Indonesia U-23 dipaksa mengakui kekalahan dari  tuan rumah Qatar pada laga perdana Piala Asia U-23 di Grup A. Garuda Muda takluk dua gol tanpa balas.

Dua gol Qatar dicetak Khaled Ali dari titik penalti pada babak pertama dan tendangan bebas Ahmed Al-Rawi di babak kedua. Menariknya, gol tersebut tidak lepas dari keterlibatan VAR.

Wasit AVR asal Thailand, Sivakorn Pu-udom. (foto: X)

Pada gol pertama, Nasrullo awalnya menilai pemain Qatar melakukan pelanggaran terhadap Rizky Ridho. Indonesia kemudian mendapatkan tendangan bebas.

Belakangan, wasit VAR meminta Nasrullo mengecek tayangan ulang. Alhasil, pengadil asal Tajikistan tersebut kemudian memberikan hadiah penalti kepada Qatar.

Kontroversi lainnya, wasit VAR tidak merekomendasikan tayangan ulang kepada Nasrullo saat pemain Indonesia dilanggar cukup keras oleh pemain Qatar.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut