get app
inews
Aa Read Next : 4 Kontroversi Wasit Shen Yinhao saat Pimpin Laga Indonesia U-23 vs Uzbekistan, Bikin Netizen Murka

Hasil Piala Asia U-23 : Timnas Indonesia Menang Atas Australia, Jaga Asa ke Babak 8 Besar

Kamis, 18 April 2024 | 22:08 WIB
header img
Tim nasional Indonesia U-23 menang 1-0 atas Australia pada lanjutan penyisihan Grup A Piala Asia U-23. (foto: ist)

DOHA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia U-23 menjaga asa melaju ke babak 8 Besar Piala Asia U-23 menyusul kemenangan atas Australia pada lanjutan penyisihan Grup A, Kamis (18/4/2024) malam.

Komang Teguh menjadi pahlawan timnas Indonesia lewat gol tunggalnya pada babak pertama. Komang memaksimalkan assist Nathan Tjoe yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Australia.

Dia membelokkan sepakan yang dilepaskan Nathan dengan sundulannya yang meluncur deras ke gawang Australia.

Selain itu, kemenangan ini tidak lepas dari kegelimangan penjaga gawang Ernando Ari. Kiper Persebaya itu berhasil mengagalkan penalti Australia pada babak pertama. Ernando juga berkali-kali menggagalkan peluang emas Australia terutama di babak kedua.

Kemenangan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, mendongkrak posisi Indonesia di klasemen sementara Grup A. Skuad Garuda Muda naik ke peringkat dua dengan koleksi tiga angka. Kemenangan ini menjaga asa timnas Indonesia melaju ke babak 8 Besar.
 
Namun demikian, posisi Indonesia masih berpotensi digeser Yordania jika menang atas Qatar yang saat artikel ini ditayangkan baru bermain. Yordania baru mengoleksi satu poin setelah bermain imbang melawan Australia di laga perdana.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Australia terdampar di dasar klasemen sementara Grup A. Meski tipis, kesempatan lolos Australia tetap terbuka karena masih menyisakan satu laga melawan tuan rumah Qatar.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut