get app
inews
Aa Read Next : Pemimpin Hamas Ismail Haniyah Tewas Diserang di Iran

Mengejutkan! Sinyal Darurat Helikopter Presiden Iran Ebrahim Raisi saat Kecelakaan Dimatikan

Selasa, 21 Mei 2024 | 13:36 WIB
header img
Sinyal darurat helikopter Presiden Iran Ebrahim Raisi dimatikan atau tidak memiliki sistem sinyal darurat. (foto: ilustrasi/irna)

ANKARA, iNewsKutai.id – Fakta mengejutkan terungkap dari penyelidikan jatuhnya helikopter Presiden Iran Ebrahim Raisi. Pihak berwenang Turki mengungkapkan jika sistem sinyal darurat helikopter dimatikan atau tidak memiliki sistem sinyal darurat. 

Menteri Perhubungan Turki, Abdulkadir Uraloglu dalam pernyataannya mengatakan, selama Iran berada dalam wilayah tanggung jawab Turki untuk aktivitas tanggap darurat, pihaknya berwenang langsung memeriksa sinyal darurat dari helikopter Raisi.

"Sayangnya kemungkinan besar sistem sinyalnya dimatikan atau (memang) tidak memiliki sistem sinyal itu. Sinyal darurat ini pasti akan muncul saat kejadian tapi tidak terdeteksi," ujar Uraloglu dikutip dari Reuters, Selasa (21/5/2024).

Hal itu menyebabkan tim penyelamat kesulitan menemukan lokasi jatuhnya helikopter. 

Helikopter nahas itu akhirnya ditemukan setelah Turki menerjunkan drone Bayraktar Akinci yang menggunakan teknologi pelacak panas. Heli ditemukan dalam kondisi terbakar dan hancur di pegunungan. 

Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menlu Hossein Amirabdollahian yang menjadi penumpang dipastikan meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter yang terjadi di wilayah barat laut negara itu, Minggu. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut