get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Testimoni Puan Maharani Soal IKN Nusantara, Singgung Peradaban Indonesia

Sabtu, 19 Februari 2022 | 19:11 WIB
header img
Ketua DPR RI Puan Maharani saat mengunjungi IKN Nusantara di Penajam Paser Utara. (foto: ist)

PENAJAM, iNewsKutai - Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan testimoninya terkait kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Salah satu yang menarik perhatiannya adalah pembangunan Bendungan Sepaku Semoi yang diproyeksikan menjadi pemasok air bersih untuk kawasan IKN.

Puan menyebut bendungan tersebut sebagai mata air peradaban Indonesia. Testimoni tersebut dituliskan Puan saat mengunjungi lokasi IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara. Ketua DPP PDI Perjuangan itu menuliskan kesannya s/aat meninjau progres pembangunan Bendungan Sepaku Semoi.

"Semoga bendungan ini bisa menjadi sumber mata air peradaban INDONESIA !,"

Selain Puan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga menuliskan kesannya tentang bendungan tersebut.

Jenderal Andika hanya menulis singkat. "Out of the box". Di bawah tulisan itu, dia kembali menulis PUPR merujuk pada Kementerian PUPR yang menjadi leading sector pembangunan.

Sementara Mendagri Tito Karnavian dalam testimoninya soal bendungan yang akan menopang pemenuhan air bersih IKN menyinggung soal dukungan untuk ibu kota baru.

"Bendungan ini menjadi simbol lahirnya IKN Nusantara. Harus optimis dan kita dukung IKN Nusantara".

Bendungan Sepaku Semoi menjadi salah satu dari empat sumber air yang akan disiapkan untuk mendukung pemenuhan air bersih di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN Nusantara. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut