get app
inews
Aa Read Next : Dikontrak Lima Musim di Real Madrid, Kylian Mbappe Terima Bayaran Rp2,6 Triliun

Kylian Mbappe Pakai Nomor Punggung Keramat, Warisan Legenda Real Madrid

Kamis, 11 Juli 2024 | 20:16 WIB
header img
Kylian Mbappe akan mengenakan nomor punggung keramat di Real Madrid. (foto: reuters)

MADRID, iNewsKutai.id – Teka-teki nomor punggung Kylian Mbappe di Real Madrid akhirnya terjawab. Penyerang asal Prancis itu akan mengenakan nomor punggung keramat #9.

Nomor punggung sakral itu merupakan warisan legenda hidup Real Madrid, Karim Benzema yang notabene merupakan pendahulunya di timnas Prancis. Nomor punggung 9 juga pernah dipakai Alfredo Di Stefano.

Real Madrid mengonfirmasi nomor punggung Mbappe melalui akun X resminya (@realmadriden). Los Blancos memastikan Mbappe akan memakai nomor punggung 9. 

"Real Madrid mengonfirmasi bahwa Mbappe akan mengenakan kaus bernomor punggung 9 di Santiago Bernabeu,” tulis laporan Goal Internasional, Rabu (10/7/2024). 

Selain Benzema dan Di Stefano, nomor punggung keramat itu juga pernah dikenakan Cristiano Ronaldo ketika baru mendarat di Santiago Bernabeu. Setelah itu, Ronaldo kemudian mengenakan nomor #7 yang ikonik. 

Mbappe dikabarkan memilih nomor #9 setelah menolak memakai nomor #10 karena menghormati Luka Modric. Kini, Mbappe akan bersiap mengikuti tur pramusim bersama Real Madrid ke Amerika Serikat sebelum musim depan dimulai.

Sekadar diketahui, Kylian Mbappe meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan dikontrak Real Madrid hingga Juni 2029. Mbappe diharapkan mempertajam lini depan Los Blancos yang sudah diisi Vinicius Junior dan Rodrygo. 

Harapan Mbappe bisa memenuhi ekspektasi tersebut cukup beralasan. Dia merupakan salah satu bintang sepak bola Eropa yang sedang bersinar saat ini. 

Sebelum pindah ke Real Madrid, Mbappe sudah mengoleksi banyak gelar bersama klub maupun tim nasional. Bersama PSG, Mbappe dikenal sebagai mesin gol yang sudah membukukan 256 gol dan 108 assist dari 308 pertandingan di semua kompetisi. 

Yang paling fenomenal, Mbappe juga mengantar Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018. 

artikel ini telah tayangdi SINDOnews.com

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut