get app
inews
Aa Read Next : Dua Kebakaran Landa Kawasan Pasar Pagi Samarinda, Satu Orang Tewas Terbakar

Area Penjemputan Penumpang Dikeluhkan, Bandara APT Pranoto Bangun Selasar Penghubung Terminal

Jum'at, 12 Juli 2024 | 14:21 WIB
header img
Bandara APT Pranoto Samarinda akan membangun selasar penghubung terminal tahun ini. (foto : ilustrasi/istimewa)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda akan membangun selasar penghubung terminal tahun ini. Selasar ini dikhususkan untuk area penjemputan penumpang.

Kepala Seksi Pelayanan dan Kerja Sama Bandara APT Pranoto Samarinda, Denny Armanto menjelaskan, pembangunan selasar ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan penumpang di bandara.

"Pembangunan selasar akan dilakukan tahun ini dan diharapkan rampung akhir tahun. Kami akan uji coba dari awal dan jika skema tersebut mengganggu kenyamanan penumpang, kami akan evaluasi lagi," ucap Denny dalam dialog Pelayanan Bandara APT Pranoto dikutip dari laman Diskominfo Kaltim, Jumat (12/7/2024).

Denny mengatakan, pembangunan selasar ini juga sebagai respons atas keluhan pengguna bandara yang menyoroti area penjemputan penumpang. Selama ini, pengguna bandara diarahkan ke area parkir yang jaraknya cukup jauh dari terminal kedatangan.

Selasar penghubung ini akan dibuat mirip dengan terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, di mana penumpang menyeberang ke arah penjemputan.

Selama pembangunan, penjemputan penumpang yang turun di Bandara APT Pranoto Samarinda diarahkan ke area parkiran. Selain itu, otoritas bandara juga sudah memulai uji coba skema lalu lintas kendaraan. 

"Jika skema lainnya yang sedang diuji ternyata mengganggu kenyamanan penumpang, maka akan dievaluasi lagi," katanya.

Sementara untuk proses keberangkatan, tetap seperti biasa dengan turun di drop zone dan penumpang langsung diarahkan menuju terminal. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut