get app
inews
Aa Read Next : Heboh! Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Tak Diundang Hadiri HUT RI di IKN Nusantara

1.000 Warga Kaltim Diundang Hadiri Peringatan HUT RI ke-79 di IKN, Tokoh Agama hingga Pemuka Adat

Sabtu, 13 Juli 2024 | 20:26 WIB
header img
Sekprov Kaltim Sri Wahyuni menyebut 1.000 warga Kaltim diundang menghadiri upacara peringatan HUT RI ke 79 di IKN Nusantara. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Sebanyak 1.000 warga Kalimantan Timur bakal diundang secara khusus untuk menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Mereka yang diundang dalam momen bersejarah bagi masyarakat Benua Etam ini mulai dari tokoh agama, pemuda, hingga pemuka adat Kalimantan Timur.

Sekprov Kaltim Sri Wahyuni mengatakan, Pemprov Kaltim bertugas menyukseskan penyelenggaraan peringatan HUT RI yang digelar pertama kali di luar Jakarta.

Untuk itu, Kesbangpol diminta mengundang pimpinan ormas, difabel, tokoh agama, pemuda, wanita dan tokoh serta pemuka adat.

"1.000 yang diundang sebagai representasi warga dan elemen masyarakat Kaltim. Kita serahkan Kesbangpol mengakomodasi," jelas Sekprov dikutip dari laman Adpim Kaltim, Sabtu (12/7/2024).

Sementara untuk transportasi, Sekda Sri meminta Dishub Kaltim berkoordinasi dengan Polda Kaltim, terkait ketersediaan bus.

“Diinformasikan Kemenhub akan menyediakan 97 bus untuk rombongan VIP,” sebutnya.

Selain itu, pada 10 Agustus 2024, Kirab Bendera Pusaka dari Jakarta akan dikirim ke Kalimantan Timur. Sekda pun meminta ada penyambutan khusus Kirab Bendera Pusaka ini mulai dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Balikpapan hingga IKN Nusantara.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut