get app
inews
Aa Read Next : Panduan dan Tata Cara Berkunjung ke IKN Nusantara untuk Umum, Wajib Daftar Online!

Batal Ngantor di IKN Nusantara Juli Ini, Jokowi Salahkan Cuaca

Selasa, 16 Juli 2024 | 16:43 WIB
header img
Pengerjaan infrastruktur IKN Nusantara terkendala cuaca hujan yang terus mengguyur kawasan Sepaku, Penajam Paser Utara. (foto: ilustrasi/dok)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Target Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada Juli 2024 ini masih terkendala infrastruktur yang belum siap. 

Jokowi menyebut cuaca menjadi penyebab molornya perampungan infrastruktur vital IKN Nusantara. Hujan deras yang mengguyur kawasan Sepaku menjadi penghambat.

"Targetnya kan Juli, tetapi lihat di IKN, tiap hari hujan terus, hujan deres banget jadi memang pekerjaan banyak yang mundur, dan itu biasa dalam proyek besar," ungkap Jokowi kepada wartawan, Selasa (16/7/2024).

Jokowi pun memastikan akan segera berkantor jika infrastruktur dasar seperti air bersih, listrik, dan kantor sudah siap.

Jokowi menambahkan, IKN merupakan proyek jangka panjang dan tidak selesai dibangun dalam dua atau tiga tahun. 

"Mungkin 15-20 tahun. Jadi jangan membayangkan kita upacara 17 Agustus itu sudah jadi semuanya. Tidak seperti itu, banyak yang baru menurut saya," ujarnya. 

Dia punmemastikan jika IKN masih memerlukan investor dari dalam maupun luar untuk membangun infrastruktur penunjang. 

"Kalau pemerintah kewajiban membangun gedung-gedung pemerintahan Istana Presiden, Wakil Presiden, dan oleh karena itu 100% dari APBN," tambahnya. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut