Logo Network
Network

Imbas Invasi Rusia ke Ukraina, Saint Petersburg Batal Gelar Laga Final Liga Champions

Reynaldi Hermawan
.
Jum'at, 25 Februari 2022 | 19:41 WIB
Imbas Invasi Rusia ke Ukraina, Saint Petersburg Batal Gelar Laga Final Liga Champions
Trifo Liga Champions. (foto: uefa)

SAINT PETERSEBURG, iNewsKutai - Invasi Rusia ke wilayah Ukraina berimbas pada laga final Liga Champions 2021/2022. Sedianya, partai pamungkas itu digelar di Gazprom Arena, Saint Petersburg, pada 29 Mei mendatang.

Namun, pecahnya perang memaksa UEFA memindahkan venue laga final kompetisi antarklub paling bergengsi di Benua Biru itu. UEFA langsung bergerak cepat menggelar rapat darurat. Badan sepak bola tertinggi di Eropa itu memutuskan untuk menggeser final ke Stade de France, Paris, Prancis.

"Komite Eksekutif UEFA memutuskan untuk memindahkan final Liga Champions Pria UEFA 2021/22 dari Saint Petersburg ke Stade de France di Saint-Denis. Pertandingan akan dimainkan seperti yang dijadwalkan pada hari Sabtu 28 Mei pukul 21:00 waktu lokal," tulis UEFA. 

"UEFA ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada Presiden Republik Prancis Emmanuel Macron atas dukungan dan komitmen pribadinya untuk memindahkan pertandingan paling bergengsi sepak bola klub Eropa ke Prancis pada saat krisis yang tak tertandingi," lanjut mereka. 

Pemindahan lokasi final Liga Champions sebelumnya juga pernah terjadi tepatnya pada musim lalu. Partai pamungkas musim lalu dipindahkan dari Turki ke Portugal karena Covid-19.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.