get app
inews
Aa Read Next : Striker Australia Bikin Netizen Murka, Sindir Tradisi Timnas Indonesia Nyanyi Lagu Tanah Airku

Erick Thohir Tolak Indra Sjafri Latih Timnas Indonesia di Piala AFF: Fokus Target Masing-masing

Rabu, 31 Juli 2024 | 16:40 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) memastikan timnas Indonesia tetap dilatih Shin Tae-yong di Piala AFF 2024. (foto: ist)

SURABAYA, iNewsKutai.id – Wacana Indra Sjafri melatih timnas Indonesia senior di Piala AFF 2024 menguat. Namun, gagasan tersebut ditolak mentah-mentah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Nama Indra Sjafri kembali menjadi perbincangan hangat suporter timnas Indonesia setelah berhasil menjuarai Piala AFF U-19. Pelatih asal Sumatera Barat itu mengulangi suksesnya pada Piala AFF 2013 lalu bersama Evan Dimas dkk.

Gelar serupa juga pernah diraih Indra Sjafri bersama timnas U-22 pada 2019 lalu dan satu medali emas SEA Games cabang sepak bola. Pengalaman dan prestasinya di Piala AFF kemudian memunculkan wacana agar Indra Sjafri melatih timnas senior di Piala AFF.

Hal ini untuk memberi kesempatan kepada pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong fokus mempersiapkan tim Merah Putih menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan tampil pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dimulai 5 dan 10 September mendatang. Setelah itu, tim Garuda kembali bermain pada 14 dan 19 November 2024.

Setelah itu, tim Merah Putih akan berjuang Piala AFF 2024 yang akan bergulir pada 23 November sampai 21 Desember 2024. 

Indra Sjafri pun menunjukkan sinyalemen siap menangani timnas Indonesia di Piala AFF jika mendapat kepercayaan dari PSSI. Menurutnya, sebagai warga negara yang bekerja di bidang sepak bola, dirinya tidak bisa menolak jika ditugaskan.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut