get app
inews
Aa Read Next : Nilai Komersial Rendah Diduga Jadi Alasan Megaproyek IKN Nusantara Sepi Peminat

Peringatan Isra' Mi'raj, Wagub Hadi Mulyadi: Momentum Tingkatkan Pembinaan Keagamaan Generasi Muda

Senin, 28 Februari 2022 | 21:34 WIB
header img
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dalam peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kaltim, Senin (28/2/2022). (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai - Wakil Gubernur Kaltim menyebut peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW menjadi momentum untuk meningkatkan pembinaan keagamaan bagi generasi muda. Hal tersebut penting untuk menjaga anak muda dari perilaku negatif seperti penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi saat menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kaltim.

"Pembinaan keagamaan yang berkelanjutan kepada generasi muda sangat penting guna menghindarkan mereka terhadap hal-hal yang negatif dan dijauhkan penyalahgunaan narkoba," ujar Hadi, Senin (28/2/2022).

Dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Hadi mengatakan, kemajuan teknologi tidak dapat menjamin akhlak dan moral pemuda tetap baik. Sebaliknya, mereka dihadapkan pada tantangan yang membutuhkan kematangan mental dan pemahaman agama yang kuat.

"Masalah moral, akhlak, dan adab yang kian hari kian nampak buruk di tengah peradaban milenial ini. Makanya, peringatan Isra Mi'raj dapat menjadi momentum pembenahan dan peningkatan iman, mental dan akhlak generasi muda serta masyarakat," ucapnya.

Mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini juga berharap peringatan Isra Mi’raj dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sekaligus sarana silaturahim bagi masyarakat dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah sebagaimana yang diajarkan Rasulullah SAW.

"Tidak kalah penting adalah meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi kita semua," pungkasnya.

Acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, diakhiri dengan tausiyah Ummi Quatus Sobaroh, SQ, Al Hafidzhoh, dari Banjarnegara Jawa Tengah dengan tema Merajut Ukhuwah dan Kerukunan Umat Beragama.
 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut