get app
inews
Aa Read Next : Ikan Laut Ini Tinggi Kandungan Omega-3, Wajib Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi

5 Ikan Air Tawar yang Kaya Omega-3 untuk Kesehatan, Mudah Ditemukan!

Senin, 26 Agustus 2024 | 09:26 WIB
header img
5 rekomendasi ikan air tawar yang kaya akan kandungan Omega 3.(Foto: ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id – Ikan air tawar menjadi salah satu alternatif sumber omega-3 yang bermanfaat meskipun kandungannya tidak setinggi ikan laut.

Mengonsumsi ikan air tawar yang kaya omega-3 dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan, seperti meningkatkan kesehatan jantung, otak, mata, dan kulit, serta mengurangi peradangan dan mendukung kesehatan mental.

Omega-3 adalah asam lemak esensial yang penting untuk kesehatan tubuh dan harus diperoleh dari makanan karena tubuh tidak dapat memproduksinya sendiri.

Selama ini, hanya ikan laut yang dikenal sebagai sumber utama omega-3. Padahal, ada beberapa jenis ikan air tawar juga mengandung nutrisi ini. Dengan memilih ikan segar dan menggunakan metode memasak yang tepat, Anda dapat memaksimalkan manfaat omega-3 dari ikan air tawar. 

Berikut adalah lima jenis ikan air tawar yang kaya omega-3, seperti dilansir dari Health Shots pada Senin (26/8/2024).

5 Jenis Ikan Air Tawar yang Mengandung Omega-3

1. Ikan Lele 

Ikan lele juga mengandung omega-3, meskipun dalam jumlah yang lebih kecil dibandingkan ikan laut. Lele mudah dibudidayakan dan menjadi pilihan makanan di berbagai daerah.

2. Ikan Mas 

Ikan mas adalah salah satu ikan air tawar yang kaya omega-3. Ikan ini sering dibudidayakan dan mudah ditemukan di pasar-pasar ikan.

3. Ikan Nila 

Ikan nila adalah salah satu ikan air tawar yang populer di banyak negara, termasuk Indonesia. Meskipun kandungan omega-3-nya tidak setinggi ikan laut, ikan nila tetap menjadi pilihan yang baik untuk meningkatkan asupan omega-3.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut