get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Ajak Warga Kaltim Makmurkan Masjid, Hadi Mulyadi: Salat Berjamaah Mempererat Persaudaraan

Minggu, 06 Maret 2022 | 12:29 WIB
header img
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi. (foto: dok)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid terutama menjelang Bulan Ramadan. Caranya dengan rutin melakukan salat lima waktu secara berjamaah.

Ajakan tersebut disampaikan Hadi saat menghadiri Gerakan Salat Subuh Berjamaah di Masjid Nurul Mu’minin Pemprov Kaltim, Minggu (6/3/2022). Dia menegaskan, salat berjamaah sudah menjadi kewajiban dan diperintahkan oleh Allah SWT.

“Saya mengajak seluruh umat muslim untuk melaksanakan gerakan salat subuh berjamaah dengan mengajak keluarga, saudara, kerabat dan sahabat. Salah berjamaah wajib sebagaimana perintah Allah SWT kepada hambanya," ujarnya dilansir laman Pemprov Kaltim.

Wagub Hadi berharap masyarakat untuk beramai-ramai memakmurkan masjid guna peningkatan iman dan taqwa agar terus terjaga menjadi akhlak mulia, sehingga bisa membangun Kaltim yang lebih baik.

"Alhamdulillah jamaah salat subuh yang kita laksanakan ini luar biasa banyaknya. Semoga di masjid maupun di langgar lainnya bisa dilaksanakan kegiatan serupa agar masjid-masjid di Kaltim bertambah makmur,” tandasnya.

Wagub menambahkan salat juga memberikan manfaat yang luar biasa dalam membina silaturahmi antara masyarakat dan dipermudahkan rezeki. 

“Dengan salat subuh berjamaah akan terbangun silaturrahim di antara para jamaah. Minimal bertanya kabar, berlanjut pada eratnya kebersamaan dan persaudaraan. Di sinilah di antara peluang pintu-pintu rezeki akan terbuka,” ujar Hadi Mulyadi.

Selain salat berjamaah, sambungnya, memakmurkan masjid juga bisa dilakukan dengan memperbanyak kegiatan keagamaan seperti majelis taklim dan pengajian atau pun kegiatan lainnya. Selain itu, masjid juga bisa digunakan sebagai tempat mendidik generasi muda meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya.

"Kalau kita tidak membina generasi yang beriman, kita ikut bertanggung jawab atas hal itu. Kalau generasi ke depan beriman, sudah pasti urusan di dunia baik semuanya, sehingga kita aman, baik dan sejahtera,” pungkasnya.

Gerakan salat subuh berjamaah, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pengurus Masjid Nurul Mu’minin Pemprov Kaltim. Kali ini menghadirkan penceramah kondang dari Sulawesi Selatan, Ustadz H Das’ad Latif.
.
Tampak hadir Pj Sekdaprov Kaltim Riza Indra Riadi, anggota DPD RI Dapil Kaltim H Nanang Sulaiman, kepala OPD dan Biro dilingkup Pemprov Kaltim, serta ribuan jamaah yang memadati Masjid Nurul Mu’minin Pemprov Kaltim.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut