get app
inews
Aa Read Next : Nilai Komersial Rendah Diduga Jadi Alasan Megaproyek IKN Nusantara Sepi Peminat

Lepas dari Pengawasan Orang Tua, Kakak Beradik Tenggelam di Danau Samboja

Selasa, 08 Maret 2022 | 13:30 WIB
header img
Ilustrasi kakak beradik tenggelam di Danau Samboja, Kutai Kartanegara. (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Danau konservasi Universitas Mulawarman di rest area KM 54 poros Balikpapan-Samarinda di Kelurahan Bukit Merdeka, Samboja menelan korban jiwa. Kakak beradik Sakila Nur (5) dan Rizki (12) tewas tenggelam saat keduanya bermain di sekitar kolam tersebut, Senin (7/3/2022).

Saat kejadian, kakak beradik bersama temannya tengah bermain di sekitar danau. Namun, mereka lepas dari pengawasan ibunya yang bermaksud belanja ke warung. 

"Ibunya sudah memperingatkan agar anaknya jangan main ke danau. Namun, kakak beradik serta temannya itu mendekati danau," kata Komandan Regu Basarnas Kaltim, Basri Selasa (8/3/2022). 

Basri menambahkan, ketiganya pun bermain air di danau. Namun, Sakila yang tak bisa berenang malah tenggelam. Melihat hal itu, kakak Sakila, Rizki berusaha menyelamatkan adiknya. Upaya Rizki gagal, dia malah ikut tenggelam bersama adiknya. "Tapi kakak beradik itu tenggelam,"katanya. 

Sementara itu, teman korban memberitahu kejadian itu ke ibunya dan warga. Warga akhirnya meminta pertolongan Basarnas dan kepolisian. Saat dilakukan pencarian, kata Basri, petugas menemukan korban Rizki pada Senin malam (7/3/2022). Sementara pada Selasa (8/3/2022), korban Sakila Nur baru bisa dievakuasi. 

"Jenazahnya berada di dasar danau," katanya. 

Jenazah kakak beradik itu kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dibersihkan dan selanjutnya dimakamkan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut