Logo Network
Network

Blunder Konyol Donnaruma Bikin Lionel Messi dkk Tersingkir dari Liga Champions

Reynaldi Hermawan
.
Kamis, 10 Maret 2022 | 08:21 WIB
Blunder Konyol Donnaruma Bikin Lionel Messi dkk Tersingkir dari Liga Champions
Kiper Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Donnarumma blunder. Akibatnya Les Parisiens disingkirkan Real Madrid dari Liga Champions. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

MADRID, iNewsKutai.id - Paris Saint-Germain (PSG) tersingkir dari Liga Champions setelah takluk 1-3 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022). Salah satu penyebab kekalahan Les Parisiens adalah blunder konyol kiper Gianluigi Donnarumma. 

Sejatinya, PSG sudah unggul terlebih dulu lewat sepakan Kylian Mbappe pada menit ke-39. Keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum paruh pertama. Namun, pada awal babak kedua, Real Madrid akhirnya berhasil menyamakan kedudukan.

Gol tersebut berawal dari kesalahan Donnarumma. Kiper timnas Italia itu menguasai bola di kakinya dan panik ketika Benzema melakukan pressing. Akibatnya Donnarumma salah mengoper bola. 

Si kulit bundar akhirnya jatuh di kaki Vinicius Junior yang langsung mengirimkan umpan ke Karim Benzema dan dikonversi jadi gol. Torehan tersebut meruntuhkan mental PSG. Buktinya Real Madrid bisa mencetak dua gol tambahan lewat sumbangan Karim Benzema (76 dan 78). 

"Gol pertama (blunder Donnarumma) benar-benar mengubah permainan," kata pelatih PSG Mauricio Pochettino usai laga kepada Canal+. 

“Selama satu jam, kami lebih baik dari Real Madrid. Suasana berubah di stadion. Kami membuat beberapa kesalahan setelah itu. Kami tidak bisa memungkirinya. Perasaan terburuk bahwa kami adalah tim yang lebih baik, tetapi kami kalah," ujarnya. 

Akibatnya Les Parisiens yang bertabur pemain bintang harus angkat koper karena kalah agregat 2-3. Sementara Real Madrid melaju ke perempat final menyusul tiga tim lainnya Liverpool, Bayern Munchen dan Manchester City.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini