get app
inews
Aa Read Next : Sudah Siap Balapan, Honda Umumkan Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragon

Balapan di Sirkuit Mandalika, Pembalap MotoGP Ramai-ramai Desain Helm Motif Etnik Indonesia 

Jum'at, 18 Maret 2022 | 09:16 WIB
header img
Pembalap MotoGP ramai-ramai mendesain helm dengan motif etnik Indonesia. (foto: antara)

JAKARTA, iNewsKutai.id – Euforia balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok tidak hanya disambut antusias penggemar otomotif Tanah Air. Para pembalap juga tidak ketinggalan antusias menyambut balapan perdana di Indonesia setelah 26 tahun absen.

Salah satunya dengan ramai-ramai mendesain helm dengan menonjolkan budaya Indonesia. Mereka mengadopsi desain tenunan khas Lombok yang menjadi lokasi, batik, hingga aksara Jawa.

Seperti duo rider Pramac Racing Jorge Martin dan Johann Zarco. Motif tenunan khas Lombok, Subahnale, menjadi pilihan Zarco pada desain helmnya. 
"Kami di sini! Senang membawa sekelumit Indonesia ke desain saya untuk akhir pekan ini," kata Zarco. 

Sementara, Martin memilih menyematkan gambar peta Indonesia di bagian belakang dan tulisan "Martinator" dengan desain menyerupai aksara Jawa. Bahkan, Pramac Racing akan menghadiahkan helm tersebut kepada fans yang memenangi kontes helm yang diadakan oleh tim di media sosial.

Tidak mau ketinggalan, pembalap tim Suzuki Alex Rins memilih menyematkan motif batik yang memanjang di atas visor hingga bagian belakang helmnya. 

"Saya ingin mengatakan 'thank you' (atau Terima Kasih) atas dukungan luar biasa yang kami terima di sini dengan desain spesial yang terinspirasi seni batik Indonesia. Anda menyukainya?," tulis Rins di akun Instagram, Kamis (17/3/2022). 

Sekadar diketahui, para rider mulai dari kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP akan berlaga di Sirkuit Mandalika 18-20 Maret.  Sebelumnya, sebagian pembalap sudah mengikuti parade di Jakarta setelah disambut Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut