get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan! Atraksi 500 Drone Meriahkan Penutupan MTQ Nasional ke XXX Malam Ini

Fasilitas Olahraga Triliunan Rupiah Terlantar, Pemprov Kaltim Buka Peluang Kerja Sama Pihak Swasta

Jum'at, 18 Maret 2022 | 17:06 WIB
header img
Stadion Utama Palaran Samarinda terbengkalai. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Fasilitas olahraga senilai triliunan rupiah milik Pemprov Kaltim terbengkalai. Mulai dari kompleks Stadion Utama Palaran hingga fasilitas olahraga di Stadion Sempaja khususnya wisma atlet.

Gubernur Kaltim Isran Noor tidak menampik jika fasilitas olahraga yang dibangun dalam rangka PON XVII itu terbengkalai. Menurutnya, tidak ada maksud Pemprov menelantarkan stadion utama yang pembangunannya menelan anggaran Rp800 miliar tersebut.

Isran mengungkapkan, tidak aturan yang memberikan celah atau peluang untuk penganggaran biaya perawatan stadion termasuk venue lainnya. Apalagi konon biaya perawatannya menyamai Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

 "Itu juga asrama, apa itu hotel atlet di Stadion Sempaja. Kan sayangkan tidak terurus. Dibangun dana besar tapi tidak sanggup diurusi," jelasnya dikutip Jumat (18/3/2022).

Karena itu, dia mengaku jika Pemprov Kaltim terus berkomunikasi dengan pihak ketiga termasuk swasta untuk terlibat dalam pengelolaan fasilitas olahraga yang ada. Isran menyatakan sangat setuju dan memberi dukungan jika fasilitas umum milik pemerintah daerah dikerjasamakan pengelolaannya kepada pihak lain.

"Sudah ada yang bermohon. Yaitu, pihak TNI untuk kegiatan olahraga dan lainnya," jelasnya.

Tentu tawaran kerja sama TNI ini menurut Gubernur menjadi angin segar bagi Pemprov dalam perawatan sarana dan prasarana milik pemerintah daerah. 
Dia juga mendorong pihak lain untuk terlibat dalam pengelolaan venue lainnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut