get app
inews
Aa Read Next : Kaltim Ditawari Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional 2024

Hari Ini, Sri Wahyuni Dilantik Sebagai Sekretaris Daerah Kaltim

Rabu, 30 Maret 2022 | 07:00 WIB
header img
Kepala Dinas Pariwisata Sri Wahyuni akan dilantik sebagai Sekda Kaltim. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Kepala Dinas Pariwisata Sri Wahyuni akan dilantik sebagai sekretaris daerah (Sekda) Kaltim Rabu (30/3/2022) hari ini. Sri akan mengisi jabatan yang ditinggalkan M Sa'bani yang memasuki masa pensiun.

Pelantikan ini sekaligus mengakhiri teka-teki calon sekda Kaltim yang dipilih Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sebelumnya, Pemprov Kaltim mengirim tiga nama yang lolos seleksi yakni Sri Wahyuni, Kepala BKD Diddy Rusdiansyah, dan Kepala Bapenda Ismiati.

"Besok sekda definitif akan dilantik. Akan dilakukan serah terima jabatan dari penjabat sekda Riza Indra Riadi," jelas Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Selasa (29/3/2022).

Dengan pelantikan sekda definitif tersebut, maka Riza yang bertugas sejak 21 Februari lalu juga akan berakhir. Meski singkat, namun Makmur mengaku jika Riza mampu membangun komunikasi harmonis dengan legislator.

Menurut Makmur, sukses pembangunan dan terlaksananya seluruh program serta kegiatan yang dilakukan bukan semata kerja lembaga eksekutif (pemerintah).

"Tetapi bagaimana Sekda bisa mengkoordinasikannya dengan lembaga legislatif (DPRD), sehingga semuanya bisa berjalan sesuai yang direncanakan," ujarnya dilansir laman Pemprov Kaltim.

Karenanya, mantan Bupati Berau ini pun sangat mengapresiasi kinerja Riza Indra Riadi selaku Pj Sekda Prov Kaltim. Sebagaimana Riza mampu meneruskan kinerja HM Sa'bani (Sekda Prov Kaltim sebelumnya).

"Di kalangan teman-teman anggota juga sama, kita sangat berterimakasih atas koordinasi dan komunikasi Pak Riza selama menjabat Pj Sekda," jelasnya.

Makmur tidak menampik peran dan posisi seorang sekretaris daerah sangat strategis dalam penyelenggaraan pemerintah dan mencapai keberhasilan pembangunan daerah.

"Semoga ini terus berlanjut, bagaimana Pak Riza bisa membawa hubungan yang baik antara Pemprov dengan DPRD harmonis dan berlanjut kepada pejabat penerusnya," pungkasnya.
 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut