get app
inews
Aa Read Next : Waspada, Kasus Covid-19 di Kalimantan Timur Kembali Meningkat

Tren Kasus Baru Turun Drastis, Kaltim Bebas Zona Merah Covid-19

Selasa, 12 April 2022 | 07:53 WIB
header img
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Masitah. (foto: dok)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Kaltim akhirnya terbebas dari zona merah Covid-19 Saat ini, status tertinggi yakni zona orange hanya meliputi dua wilayah yakni Kutai Barat dan Balikpapan.

Kutai Barat sebelumnya menjadi wilayah yang terakhir yang dinyatakan terbebas dari zona merah Covid-19. Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Masitah menyatakan, pencapaian ini berkat kerja sama pemerintah daerah dan masyarakat.

"Alhamdulillah ini berkat semangat masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan. Sehingga terkonfirmasi pun menurun drastis," ucap Masitah, Senin (11/42022).

Menurut Masitah, meski tidak ada yang di zona merah, diharapkan warga Benua Etam tetap waspada Covid, karena penyebaran dan penularan masih terjadi.

"Semoga momentum Ramadhan tahun ini, segala hajat dan doa dikabulkan, Covid-19 pun segera sirna di Bumi Kaltim," harapnya.

Data rilis Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim per 11 April 2022, kasus positif 11 kasus, total 206.060 kasus. Pasien sembuh 51 kasus menjadi total 200.180 kasus.

Sementara pasien dirawat berkurang 42 kasus, tersisa 181 kasus, meninggal 2 kasus, dari Penajam Paser Utara dan Mahakam Ulu.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut