get app
inews
Aa Read Next : Terungkap, Ini Alasan Isran Noor Mundur dari Jabatan Ketua DPW Nasdem Kaltim

Kasus Baru Covid-19 Nihil, Warga Diimbau Jangan Abai Protokol Kesehatan

Selasa, 31 Mei 2022 | 05:05 WIB
header img
Ilustrasi Covid-19.(Foto: Dok MNC Media)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Tren kasus baru Covid-19 di Kaltim konsisten menunjukkan penurunan. Bahkan, pada Senin 30 Mei 2022, tidak ada kasus baru yang terkonfirmasi alias nihil.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak menyatakan, fakta ini sangat menggembirakan karena tidak ada tambahan kasus baru. Sehari sebelumnya, Satgas masih mencatat ada tambahan 1 pasien.

"Hari ini, luar biasa, kasus Covid-19 di Kaltim nol. Artinya tidak ada penambahan terkonfirmasi positif, sembuh, dirawat ataupun yg meninggal dunia nol," jelasnya, Senin (30/5/2022).

Meski tidak ada tambahan kasus baru, Ishak meminta masyarakat untuk tidak lengah. Sebaliknya, warga diimbau tetap menaati protokol kesehatan minimal menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah atau dalam ruangan yang dihadiri banyak orang.

"Tetap saja kita harus menaati dan menjalankan protokol kesehatan, seperti yang sering disampaikan gubernur dan wakil gubernur dalam setiap kesempatan," harapnya.

Sementara status zona per wilayah di Kaltim, terdapat tiga daerah hijau (Bontang, Mahakam Ulu dan Kutai Barat), sisanya status zona kuning. 

Sebelumnya, Gubernur Kaltim Isran Noor mengajak masyarakat Benua Etam bersyukur dengan penurunan jumlah kasus Covid-19. Namun dia tetap meminta warga untuk taat protokol kesehatan, minimal pakai masker.

"Jangan tidak pakai masker, apalagi berkumpul banyak orang. Paling tidak kita tidak menulari orang lain saat sakit. Begitu pula sebaliknya, orang yang sakit tidak mudah menulari kita, ketika kita memakai masker," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut