get app
inews
Aa Read Next : Ancam Lecehkan Putrinya, Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov Bersumpah Hukum Berat Pasukan Neo Nazi

Serangan Rudal Presisi Rusia Menggila, Hancurkan Gudang Artileri hingga Pabrik Tank Ukraina

Sabtu, 16 April 2022 | 21:32 WIB
header img
Rudal presisi Rusia menghancurkan 16 target militer di Ukraina. (foto: reuters)

MOSKOW, iNewsKutai.id - Intensitas serangan Rusia ke wilayah Ukraina semakin meningkat. Bahkan, hanya dalam waktu 24 jam, sedikitnya 16 target militer luluh lantak dihantam rudal presisi pada Sabtu (16/4/2022) pagi.

Peningkatan ini diduga sebagai respons atas serangan Ukraina ke wilayah Rusia di sekitar perbatasan dan tenggelamnya salah satu kapal andalan Kremlin, Moskva yang disebut akibat terkena rudal neptune.

Dikutip dari Sputnik, Juru Bicara Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia Igor Konashenkov mengatakan, total ada 16 objek militer yang dihancurkan dalam waktu 24 jam termasuk kendaraan militer.

Target tersebut berada disebut berada di desa-desa Povstanske, wilayah Odessa, Barvinkove, Lysychansk, Sribne, Petrovske, dan Opytne. Rudal Rusia juga diklaim menghancurkan pangkalan penyimpanan rudal anti-pesawat di selatan Poltava dan markas brigade udara ke-95 di Desa Husarovka. 

"Pasukan Rusia juga menghancurkan dua gudang rudal dan artileri di dekat Kota Mykolaiv, pangkalan penyimpanan fasilitas pengintaian radar dan peralatan komunikasi tenggara Kota Poltava," jelasnya.

Selain itu, dia mengklaim juga menghancurkan pabrik tank di Kiev serta bengkel perbaikan peralatan militer di Mykolaiv. Rudal sistem pertahanan anti-pesawat Rusia menembak jatuh jet tempur Su-25 di dekat Kota Izium. 

Sebelumnya Rusia mengancam akan meningkatkan serangan rudal menargetkan objek-objek di Kiev. Hal itu sebagai balasan atas serangan atau sabotase yang dilakukan pasukan Ukraina ke wilayah Rusia. 

Juru Bicara Kemhan Rusia Igor Konashenkov mengatakan, rudal jelajah Kalibr berpresisi tinggi menghantam fasilitas militer di pinggiran Kota Kiev pada Kamis malam lalu.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut