get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Kabar Baik, Tiga Wilayah di Kaltim Zona Hijau Covid-19

Selasa, 03 Mei 2022 | 07:49 WIB
header img
Covid-19.(Foto:Ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Tiga kabupaten/kota di Kaltim dinyatakan zona hijau Covid-19 per 2 Mei 2022. Wilayah yang konsisten mencatatkan zero kasus baru virus corona yakni Kota Samarinda, Kabupaten Mahakam Ulu dan Kutai Timur. 

Sementara tujuh kabupaten/kota lainnya masih berstatus zona kuning yakni Berau, Balikpapan, Kutai Barat, Bontang, Kutai Kartanegara, Paser dan Penajam Paser Utara. Selain itu, berdasarkan rilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim, tidak ada laporan kasus positif corona.

Sementara kasus aktif dirawat tersisa 30 kasus atau berkurang 8 kasus dan meninggal nol kasus. Delapan pasien sembuh 8 kasus berasal dari Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara masing-masing 1 kasus, Berau 2 kasus dan Balikpapan 4 kasus.

Gubernur Kaltim Isran Noor bersyukur dengan pertambahan jumlah daerah yang dinyatakan zona hijau Covid-19. Hal ini pula yang membuat umat Islam tahun ini leluasa beribadah selama Ramadan, merayakan Idul Fitri dan mudik tanpa penyekatan.

"Mudik Lebaran tanpa ada penyekatan seiring makin melandainya kasus-kasus positif Covid-19," kata Gubernur Isran Noor di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Centre Provinsi Kaltim, Senin (2/5/2022).

Keberhasilan penanggulangan Covid-19, menurut Kasatgas Covid-19 Kaltim ini, berkat tingginya kesadaran, kerjasama yang baik dan saling mendukung dari semua pihak.
Kondisi ini lanjutnya, patut dipertahankan dengan tetap konsisten mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker, mencuci tangan dan vaksinasi lengkap.

"Kita harus sadar dan waspada karena Covid-19 masih ada. Karena itu, jangan lupa terus berdoa agar pandemi ini segera berlalu dan tak kembali lagi," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut