get app
inews
Aa Read Next : Ancam Warga Pakai Parang, Preman Komplek Ciut Diciduk Polisi

Cuti Lebaran, RSUD Abdul Wahab Syahranie Tutup Poli Rawat Jalan

Rabu, 04 Mei 2022 | 06:07 WIB
header img
RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda menutup poli rawat jalan selama masa cuti Lebaran 2022. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Syahranie (RSUD AWS) Samarinda tetap beroperasi normal selama masa cuti Lebaran 2022. Manajemen hanya menutup poli rawat jalan.

Direktur RSUD AWS Samarinda dr David Hariadi Masjhoer mengatakan, meskipun poli rawat jalan ditutup, pasien yang membutuhkan penanganan medis tetap dilayani dan diarahkan ke Unit Gawat Darurat (UGD). 

"Jadi, yang tutup hanya poli rawat jalan, yaitu yang biasa dibuka di ruang masing-masing poli. Tapi, karena cuti lebaran ditutup. Hanya saja, bagi pasien yang rutin rawat jalan dipindahkan ke UGD," ucap dr David dikutip iNews Kutai dari laman Pemprov Kaltim, Selasa (3/5/2022).

Tidak hanya itu, masyarakat yang membutuhkan penanganan medis juga tetap dilayani. Menurut dia, pengaturan pelayanan sudah direncanakan sebelum cuti Lebaran dengan tetap membuka UGD, ruang rawat inap, ICU, ICCU, termasuk layanan Covid-19 tetap dibuka.

"Tetapi yang melayani adalah dokter umum saja.Pasien yang biasa mendapat perawatan dokter spesialis sudah menerima resep obat sebelum cuti lebaran," ujarnya.

Pemberlakuan pelayanan dilaksanakan hingga akhir cuti lebaran. Sedangkan petugas, perawat serta dokter yang bertugas juga bergantian sesuai jadwal.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut