get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Kasus Baru Covid-19 di Kaltim Kian Landai, Dinkes Imbau Warga Tetap Taat Prokes

Rabu, 04 Mei 2022 | 08:00 WIB
header img
Plt Kepala DInas Kesehatan Kaltim Masitah. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Warga Kaltim diimbau tetap patuh protokol kesehatan (prokes) meski tren kasus baru Covid-19 terus melandai. Saat ini, sudah ada tiga daerah yang dinyatakan zero kasus baru yakni Mahakam Ulu, Kutai Timur, dan Kota Samarinda.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Masitah menyatakan, penurunan jumlah kasus tidak menjadi alasan untuk melonggarkan penerapan prokes. Sebaliknya, masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi imbauan minimal menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

"Alhamdulillah ada tiga daerah di Kaltim status zona hijau dan lainnya kuning. Meski demikian, masyarakat tetap melaksanakan prokes setiap hari. Artinya, ini sebagai kewaspadaan diri masing-masing," ujar Masitah, Rabu (4/5/2022).

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, per 4 Mei 2022, terkonfirmasi positif satu kasus, dirawat berkurang dua kasus, meninggal tidak ada dan sembuh tiga kasus. "Pemprov berharap tidak ada lagi penularan dan tidak ada warga terpapar corona di Kaltim," jelasnya.

Di sisi lain, Gubernur Kaltim Isran Noor berterimakasih kepada masyarakat karena turut andil dalam penanganan Covid-19. Menurutnya, keberhasilan penanggulangan Covid-19 adalah berkat tingginya kesadaran, kerja sama yang baik dan saling mendukung dari semua pihak, terutama masyarakat. 

"Mari terus kita pertahankan prestasi ini dengan tetap konsisten mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker, mencuci tangan dan vaksinasi lengkap. Kita harus sadar dan waspada karena Covid-19 masih ada. Karena itu jangan lupa terus berdoa agar pandemi ini segera berlalu dan tak kembali lagi,” kata Isran Noor.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut