get app
inews
Aa Read Next : Miliki Senjata Api Rakitan dan Amunisi, Dua Warga Paser Ditangkap Polisi

Gelar Operasi Ketupat Mahakam, Polres Paser Ringkus 3 Pelaku Curanmor dan Sita Ratusan Liter Miras

Selasa, 10 Mei 2022 | 15:29 WIB
header img
Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta menunjukkan barang bukti kejahatan yang disita selama Operasi Ketupat Mahakam 2022, Selasa (10/9/2022). (foto: humas polres paser)

TANA PASER, iNewsKutai.id - Polres Paser merinkus tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) selama menggelar Operasi Ketupat Mahakam 2022. Dua di antaranya merupakan kakak beradik.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta mengungkapkan, ketiga tersangka diringkus petugas selama menggelar Operasi Ketupat Mahakam 2022 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri.

“Untuk kasus pencurian sepeda motor yang selama ini meresahkan masyarakat, kita sudah mengamankan tiga pelaku, di mana dua di antaranya merupakan kakak beradik,” jelas Kade Budiyarta dalam konferensi pers pengungkapan beberapa kasus selama Operasi Ketupat Mahakam 2022, Selasa (10/05/2022).

Turut hadir dalam konferensi pers tersebut Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf dan Kajari Paser Rajendra Dharmalingga. 

Kapolres menjelaskan, barang bukti sepeda motor yang berhasil disita dari ketiga tersangka akan dikembalikan kepada pemiliknya. 

“Kendaraan ini akan kami kembalikan kepada pemilik aslinya. Namun apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, pemilik harus sanggup menghadirkan kendaraan tersebut,” katanya.

Selain kasus curanmor, Polres Paser juga menggagalkan distribusi ratusan liter minuman keras selama Ramadan hingga libur Lebaran. Sebanyak 82 botol miras berbagai merek berhasil diamankan.

“Sedangkan sebanyak 82 botol miras dari berbagai merek berhasil kita amankan di wilayah Kecamatan Kuaro,” pungkasnya.

Sebelumnya digelar apel konsolidasi berakhirnya Operasi Ketupat Mahakam 2022 di halaman Mapolres Paser. Dalam sambutannya, Kapolres berterimakasih kepada seluruh personel yang telah menjalankan tugas pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat Mahakam 2022 yang berlangsung selama 12 hari dari 28 April hingga 9 Mei 2022.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pelaksana di lapangan Operasi Ketupat Mahakam ini salam hormat untuk keluarga, maaf lahir dan batin,” ucap AKBP Kade Budiyarta.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut