get app
inews
Aa Read Next : Ancam Warga Pakai Parang, Preman Komplek Ciut Diciduk Polisi

Andi Harun Target Kafilah Samarinda Juara Umum MTQ Kaltim ke-43

Senin, 23 Mei 2022 | 22:20 WIB
header img
Kafilah Berau mengikuti Pawai Ta'aruf MTQ Kaltim ke-43, Senin (23/5/2022). (foto: diskominfo samarinda)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Wali Kota Andi Harun menargetkan kafilah Samarinda menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kaltim ke-43 yang dibuka, Senin (23/5/2022) malam. Momentum tuan rumah menjadi spirit untuk memberikan yang terbaik dalam gelaran tersebut.

Andi Harun menyatakan, kesempatan ini harus dimanfaatkan bagi kafilah Samarinda untuk tidak hanya sekadar menjadi tuan rumah namun juga mencetak juara umum yang mampu bersaing ke ajang MTQ tingkat nasional.

"Saya berharap MTQ bukan sekadar ajang pencarian muda mudi berbakat di bidang tilawah, tetapi juga Syiar kepada masyarakat hingga tercipta generasi Qurani, generasi yang cinta terhadap Alquran, yang apabila dipupuk dibina akan melahirkan generasi beradab yang lahir dari Kota Peradaban,” jelasnya.

Selain sebagai syiar Islam, Andi Harun berharap MTQ memberi dampak bagi pertumbuhan ekonomi khususnya sektor usaha kecil mikro dan menengah. Ribuan peserta membuka peluang perputaran ekonomi yang cukup besar di Kota Samarinda.

"Mudahan event ini dapat memberi dampak atas berkumpulnya begitu banyak peserta, kafilah official dan tim di Kota Samarinda bisa memberi dampak perekonomian pada UMKM kita,” harapnya.

Sebelumnya, dilakukan Pawai Ta'aruf MTQ yang mengambil Start dan Finish di Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda. Kafilah yang berasal dari sembilan kabupaten/kota se Kaltim berbaris menyapa undangan yang hadir dan juga sapa salam kepada warga sekitar yang ikut turun menyaksikan kemeriahan MTQ .

Pawai taáruf ini dibuka Asisten I Pemerintah Provinsi Kaltim, Deni Sutrisno mewakili Gubernur Kaltim."Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menyambut baik dan mengapresiasi kepada seluruh Kafilah yang hadir dari 9 Kabupaten dan Kota, khususnya Kota Samarinda sendiri yang menjadi tuan rumah pada pagelaran MTQ Kaltim ke-43 ini,” ucap Deni Sutrisno.
 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut