get app
inews
Aa Read Next : Siap-siap, Tarif Baru Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Berlaku Tengah Malam Nanti

Viral, Pemotor Terobos Tol Balikpapan Samarinda, Kejar-kejaran dengan Petugas bak Adegan Film Action

Rabu, 01 Juni 2022 | 18:11 WIB
header img
Viral pemotor masuk jalan tol Balikpapan-Samarinda. (foto: ist)

SAMBOJA, iNewsKutai.id - Viral aksi pemotor menerobos tol Balikpapan Samarinda dari arah gerbang tol Samboja. Bak adegan film, pengendara motor yang diketahui bernama Ahmad Hasan Basri (37) itu terlibat kejar-kejaran dengan petugas Jasa Marga dan aparat kepolisian.

Dalam video yang beredar di media sosial, pria yang mengendarai motor bernomor polisi KB 6482 MO itu memacu kendaraannya di jalan tol. Mobil patroli Jasa Marga kemudian melakukan pengejaran untuk menggiring keluar jalur.

Namun, bukannya mematuhi instruksi petugas, pria asal Banjarmasin Kalimantan Selatan itu malah memacu sepeda memotor. Sejumlah petugas juga terlihat menghadang dengan menutup jalan, juga tidak berhasil menghentikan laju Ahmad Hasan Basri.

"Kejadiannya Selasa Selasa (31/5/2022) sekira pukul 14.00 Wita. Pelaku masuk melalui pintu tol Samboja dan sempat menghindari kejaran petugas sebelum akhirnya diamankan," jelas Manager Area Jasa Marga Balikpapan-Samarinda Ronny Hendrawan, Rabu (1/6/2022).

Dia menjelaskan, aksi penerobos tidak terpantau petugas yang berjaga di gerbang tol Samboja lantaran terhalang tiang saat memasuki gerbang. Mengetahui ada penerobos, tim patroli kemudian melakukan pengejaran.

Ahmad Hasan Basri bahkan sempat memutar balik saat petugas memblokade jalur di kilometer 43. Dia baru berhasil dihentikan setelah menyerempet mobil petugas. Namu bukannya menyerahkan diri, dia malah lari menuju hutan meninggalkan sepeda motor.

Sat PJR Ditlantas Polda Kaltim yang membantu pengejaran sempat melepaskan tembakan peringatan agar Ahmad menyerahkan diri.

"PJR sempat melepaskan dua kali tembakan peringatan, tapi tidak dihiraukan. Akhirnya pelaku berhasil diamankan setelah dikepung," sambungnya.

Terpisah, Kasat PJR Ditlantas Polda Kaltim AKBP Yosep Dwi Prasetya menyatakan telah menyerahkan Ahmad kepada Polsek Samboja untuk pemeriksaan lebih lanjut. Menurut interogasi awal, kata Yosep, Ahmad datang dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan bermaksud menuju Sangatta, Kabupaten Kutai Timur.

“Pada saat penangkapan, tidak ada indikasi mabuk atau minuman beralkohol dan dokumen kendaraannya lengkap. Yang bersangkutan mengaku tidak tahu dan tidak menyadari bahwa dia masuk melalui jalur tol,” ungkapnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut