get app
inews
Aa Read Next : Rekrutmen Bersama BUMN Dibuka Hari Ini, Simak Persyaratan dan Link Pendaftaran

Diam-diam, Empat Artis Ini Ternyata Komisaris BUMN dan Swasta, Nomor 4 Sempat Bikin Gempar

Sabtu, 11 Juni 2022 | 13:23 WIB
header img
Ilustrasi deretan artis yang menjadi komisaris BUMN dan swasta. (Foto:Antara)

JAKARTA, iNewsKutai.id – Profesi artis saat ini ternyata tidak lagi identik hanya sebatas penyanyi, pemain film, bintang sinetron atau musisi. Lebih dari itu, banyak artis yang mengembangkan potensi diri di bidang lain yang bertolak belakang dengan profesi asal.

Salah satu yang paling menjadi favorit adalah menjadi pengusaha dan membangun bisnis. Namun, di antara para artis, ada yang lebih beruntung karena tidak perlu repot-repot berbisnis dari nol namun bisa menduduki jabatan bergensi.

Seperti menjadi komisaris di perusahaan swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Penasaran siapa saja mereka?  Berikut ini deretan artis jadi komisaris BUMN dan Swasta yang dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Jumat (10/6/2022):  

1. Ricky Harun 

Ricky Harun. (instagram)

Ricky Harun selama ini dikenal sebagai model dan bintang sinetron. Namun siapa sangka, putra sulung Donna Harun ini masuk dalam jajaran komisaris PT HK Metals Utama (HMU). 

Pengangkatannya sebagai komisaris berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 16 Agustus 2021,  Kabar ini dibeberkan sendiri oleh Ricky melalui instagram dua hari setelahnya. Suami Herfiza Novianti ini mengaku sangat bersyukur atas kesempatan tersebut.

2. Raline Shah 

Raline Shah. (foto: ist)

Raline Shah didapuk sebagai Komisaris Independen PT AirAsia Indonesia pada 2007 silam. Lewat RUPST, perusahaan tersebut berharap bintang film 5 CM itu mampu membawa perubahan lebih baik lagi.

3. Wulan Guritno 


Wulan Guritno. (Foto : Instagram)

Wulan Guritno bisa dibilang paket komplit, sudah cantik, jago akting, dan paham dunia bisnis. Ibunda Shalom Razade itu menjabat sebagai komisaris di PT Lima Dua Lima Tiga Tbk. Diketahui, perusahaan tersebut mengelola sebuah klub malam di Jakarta. Di samping itu, PT Lima Dua Lima Tiga Tbk punya saham di Bursa Efek Indonesia. 

4. Abdee Slank


Gitraris Slank, Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank, ditunjuk sebagai Komisaris Independen PT Telkom. (Foto: iNews.id/Ist).

Penunjukan musisi bernama asli Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank sebagai komisaris independen PT Telkom Indonesia (Persero) awalnya sempat menggemparkan publik. Terlebih Abdee lebih dikenal sebagai gitaris band rock legendaris Indonesia.

Penunjukkannya itu ramai dikabarkan karena kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo. Pada kampanye pilpres lalu, Abdee memang dikenal sebagai tim sukses Jokowi.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut