Usai Vakum Akibat Pandemi Covid-19, TIFAF Kembali Digelar Juli Mendatang

Andy
Salah satu kesenian yang ditampilkan pada TIFAF 2019. (foto: instagram @visitingkutaikartanegara)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Tenggarong International Folk Arts Festival (TIFAF) akan kembali digelar tahun ini usai vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. TIFAF rencananya akan dihelatt pada 20 Juli-24 Juli 2022.

Dilansir akun Instagram @visitingkutaikartanegara, event ini diharapkan menjadi daya tarik wisatawan lokal, nasional maupun mancanegara untuk datang ke Kutai Kartanegara. Event ini menampilkan para pelaku seni musik, tari dan adat istiadat serta tradisi unik yang akan menjadi ikonik di Tanah Air maupun dunia.

"Dengan konsep event Festival Seni Nusantara selaras dengan ditetapkannya nama Ibu Kota Negara (IKN) Republik Indonesia yang baru yaitu Nusantara oleh Presiden Joko Widodo,"tulis akun yang dikelola Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara tersebut dikutip Senin (27/6/2022).

Sekadar diketahui, TIFAF adalah sebuah festival seni rakyat yang diselenggarakan bertujuan untuk mengembangkan dan melestarikan seni dan budaya sebagai identitas bangsa. 

Untuk tahun ini, TIFAF tetap mengundang negara mancanegara untuk berpartisipasi. Namun dikarenakan situasi pandemi yang masih belum stabil maka peserta asing hanya akan tampil secara virtual di panggung (video taping). Selain itu, akan ada 11 provinsi yang berpartisipasi seperti Aceh, Sumatera Barat, Jakarta, Jawa Timur, dan Sulsel.

Event ini akan menggunakan venue dii Stadion Rondong Demang, Taman Kota Raja Tenggarong, Lapangan Basket Timbau dan Amphi Theater Tenggarong.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network