Badai Cedera Menerpa Skuad Borneo FC Jelang Laga Kontra Persib Bandung

Andy
Badai cedera menerpa skuad Borneo FC. (foto: borneo fc)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Borneo FC terancam pincang saat menjamu Persib Bandung di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (7/8/2022) mendatang. Penyebabnya, gelandang senior Sultan Samma harus menepi akibar cedera engkel.

Tim Pesut Etam sebenarnya sudah mendapatkan kabar bagus setelah kondisi dua pemain asingnya, Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos sudah membaik. Keduanya diharapkan sudah bisa tampil pada laga kontra Persib Bandung.

Menjamu Maung Bandung, pelatih Milomir Seslija diprediksi bisa menurunkan komposisi terbaiknya. Namun, skenario itu buyar seiring kabar cedera yang menerpa Sultan Samma saat menjalani latihan pasca laga kontra Barito Putera di pekan kedua Liga 1.

Phisioterapi Borneo FC, Wildan saat dikonfirmasi mengatakan, cedera yang dialami Sultan bisa dibilang parah. Sebab gelandang Pesut Etam tersebut merasa sakit jika menginjakkan kakinya.

“Saat ini kami sudah melakukan tindakan MRI untuk mengetahui pastinya tentang cedera Sultan. Saat ini sedang inflamasi dan belum bisa menumpu untuk kaki yang cedera,” jelas Wildan dikutip dari laman Borneo FC, Kamis (4/8/2022).

Wildan berharap hasil MRI tak ditemukan masalah besar pada cedera Sultan. Sebab meski bukan pilihan utama dalam tim, Sultan menjadi salah satu solusi jika tim buntu dalam melakukan penyerang saat bertanding.

Di awal musim ini, Sultan sendiri belum mendapatkan menit bermain. Saat Borneo FC menang di pekan pertama lawan Arema FC, Sultan hanya masuk dalam daftar susunan pemain (DSP), namun tidak dimainkan sama sekali. Di Piala Presiden lalu, Sultan pun hanya sesekali dipercaya turun untuk memperkuat lini tengah.

Sementara itu asisten pelatih, Miftahudin Mukson mengaku, kehilangan Sultan dalam beberapa pertandingan jelas sangat merugikan. Sebab Sultan bisa berperan di beberapa posisi. “Sekarang kami berharap Bustos benar-benar pulih agar kami dari tim pelatih bisa memaksimalkan pemain yang ada,” tegasnya.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network