Bertemu Jokowi, Kapolri, Kapolda hingga Kapolres Dilarang Bawa Simbol Kepangkatan

Achmad Al Fiqri
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Kapolri hingga kapolres ke Istana Negara, Jumat (14/10/2022) siang ini.( Foto : Tangkapan Layar

JAKARTA, iNewsKutai.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Kapolri hingga kapolres ke Istana Negara, Jumat (14/10/2022) siang ini. Namun, para perwira Polri ini dilarang membawa simbol kepangkatan.

Mereka dilarang menggunakan topi dinas, tongkat, komando, ajudan bahkan handphone. Aturan tersebut juga diberlakukan bagi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Para perwira Polri hanya diperbolehkan membawa buku dan pulpen untuk mencatat.

Belum diketahui pengarahan tentang apa yang akan diberikan Jokowi. Kapolri dan Kapolres hanya diminta menyimak bersama. Dalam telegram pemanggilan, pengarahan direncanakan dimulai pukul 14.00 WIB di Istana Negara, Jakarta Pusat. 

“Untuk Pati bintang dua ke bawah disiapkan kendaraan bus dengan titik kumpul di PTIK pukul 10.00 WIB," bunyi telegram tersebut. 

Peserta yang hadir pun diminta melakukan tes PCR terlebih dahulu yang difasilitasi Pusdokes Polri. Para Polisi yang hadir juga akan salat Jumat di Gedung Krida Bhakti, Sekretariat Negara.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Jokowi Panggil Kapolri hingga Kapolres, Larang Bawa Tongkat Komando dan Ajudan)

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network