5 Olahraga untuk Meningkatkan Gairah Seksual, Cocok Dilakukan Bersama Pasangan

Leonardus/Sindonews.com
5 olahraga yang bisa meningkatkan gairah seksual pria dan wanita. (Foto: Istimewa)

3. Latihan kekuatan 

Latihan kekuatan baik dengan beban maupun resistensi membuat otot lebih kuat sehingga meningkatkan libido seseorang. Beberapa ahli percaya latihan kekuatan meningkatkan lebih banyak libido daripada latihan kardio, sebab lebih baik dalam menghilangkan stres daripada kardio. 

4. Yoga 

Praktisi telah lama mengklaim jika yoga membantu mengatasi berbagai gangguan seksual. Para peneliti melakukan studi yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa yoga membantu mengatasi ejakulasi dini, dan menjadi terapi nonfarmakologis yang aman. 

Journal of Sexual Medicine menyebutkan jika yoga meningkatkan semua fungsi seksual pada wanita, termasuk hasrat, gairah, lubrikasi, orgasme, kepuasan, dan rasa sakit. Peningkatan ini jauh lebih jelas pada wanita yang lebih tua (berusia 45 tahun) dibandingkan wanita yang lebih muda. 

5. Berenang 

Berenang selama 30 menit tiga kali seminggu dapat meningkatkan gairah seksual. Berenang juga dapat menurunkan berat badan, yang juga meningkatkan daya tahan seksual.

Demikian 5 olahraga yang bisa meningkatkan libido pria dan wanita.

(Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul : Kehilangan Gairah? Cobalah 5 Olahraga yang Bisa Meningkatkan Libido Berikut Ini)

Editor : Abriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network