Gerbong Mutasi Polres Kutai Kartanegara Bergerak, Lima Kapolsek Diganti  

Abriandi
2 pejabat utama Polres Kukar dan lima kapolsek dilantik, Kamis (5/1/2023). (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id – Gerbong mutasi lingkup Polres Kutai Kartanegara kembali bergerak. Sebanyak lima kapolsek dan dua pejabat utama Polres Kukar berganti.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena di Ruang Catur Prasetya Mapolres Kutai Kartanegara, Kamis (5/1/2023).

Dua pejabat utama Polres Kutai Kartanegara yang diganti yakni Kabag Ops Kompol M Aldy Harjasatya digantikan Kompol Donny Dwija Romansa. Kemudian Kabag Log dijabat AKP Priyantana menggantika perwira sebelumnya, Kompol Toko Maju Panjaitan.

Sementara di jajaran Polsek, pejabat Kapolsek Loa Kulu dari AKP Dedi Setiawan digeser dan digantikan Iptu Rahmat Andika Prasetyo; Kapolsek Muara Jawa Iptu Rahmat Andika Prasetyo digantikan AKP Hadriansyah, dan Iptu Yoshimata Judoningrat Surya Manggala menjabat Kapolsek Sebulu menggantikan Iptu Chandra Buana.

Dua kapolsek lain yang dilantik yakni AKP Rihard Nixon Hernando Lumban Toruan menjabat Kapolsek Kembang Janggut menggantikan AKP Hadriansyah dan Kapolsek Kenohan dari AKP Syahrial Harahap digantikan AKP Panca Gunadi.

Kapolres AKBP Hari menyatakan, rotasi ini merupakan hal bisa dalam tubuh Polri dan merupakan bagian dari penyegaran organisasi.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada para PJU dan kapolsek yang selama ini telah menunjukkan kinerja selama bertugas di Polres Kutai Kartanegara. Rotasi ini merupakan bagian penyegaran ditubuh institusi Polri,” katanya.

Dia juga berpesan kepada pejabat baru untuk segera beradaptasi terutama mengenai tugas wewenang dan tanggung jawab (TWT) di tempat tugas masing-masing. Para kapolsek jga diminta meningkatkan komunikasi yang baik dengan Forkopimka di wilayah masing-masing.

"Saya harap kepada kapolsek jajaran yang baru agar segera beradaptasi dengan wilayahnya sehingga permasalahan yang ada di masyarakat dapat segera tertangani dengan baik,” pungkasnya.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network