Vietnam vs Indonesia Semifinal Leg 2 Piala AFF 2022: Menang atau Menanggung Malu

Abriandi
Tim nasional Indonesia akan melakoni laga hidup mati melawan Vietnam pada leg 2 semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023) 20.30 WITA. (foto: pssi)

HANOI, iNewsKutai.id – Tim nasional Indonesia akan melakoni laga hidup mati melawan Vietnam pada leg 2 semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023) 20.30 WITA. Jika tak ingin menanggung malu, skuad Garuda wajib menang dalam pertandingan nanti malam.

Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang saat menjamu Vietnam pada leg 1 semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Satu poin sebagai modal menghadapi leg 2 di kandang lawan sejatinya hasil kurang memuaskan.

Meski demikian, peluang Indonesia lolos ke partai final Piala AFF 2022 masih terbuka lebar. Indonesia cukup kembali bermain imbang dengan catatan mencetak gol di kandang lawan.

Namun, mengejar hasil imbang di Stadion My Dinh tampaknya sangat berisiko bagi pasukan Shin Tae-yong. Vietnam menjadi tim berbeda dan lebih berbahaya jika bermain di kandang sendiri.

Karena itu, tidak ada pilihan bagi Asnawi Mangkualam dkk selain mengejar kemenangan dalam laga nanti. Hanya saja, mengalahkan Vietnam bukan perkara mudah. Pertandingan leg 1 menjadi gambaran nyata bagaimana tim Merah Putih kesulitan membongkar pertahanan The Golden Star.

Pada Piala AFF kali ini, belum ada tim yang mampu menembus jala gawang Vietnam. Tidak hanya itu, pressure pemain The Golden Star juga membuat permainan timnas Indonesia juga sulit berkembang.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri mengakui jika Vietnam bukan lawan mudah dalam laga nanti. Hal itu mengacu pada hasil leg pertama serta empat pertemuan kedua tim sejak ditangani Park Hang-seo.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network