get app
inews
Aa Read Next : Thailand Juara Piala AFF 2022, Gelar Ketujuh Tim Gajah Perang

Preview Vietnam vs Indonesia Semifinal Leg 1 Piala AFF 2022 : Waspada Provokasi

Jum'at, 06 Januari 2023 | 07:44 WIB
header img
Tim nasional Indonesia akan menjamu Vietnam pada leg 1 semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jumat (6/1/2023). (foto: pssi)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia akan menjamu musuh bebuyutannya Vietnam pada leg 1 semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jumat (6/1/2023), sore ini. Skuad Garuda pun diwanti-wanti tidak terpancing provokasi lawan.

Laga Indonesia vs Vietnam selalu sengit. Hampir di semua level mulai dari kelompok usia hingga senior, pertandingan selalu berjalan ketat. The Golden Stars juga tidak jarang menjadi batu sandungan skuad Garuda di berbagai ajang di Asia Tenggara maupun Asia. 

Hal ini tidak lepas dari perkembangan timnas Vietnam dalam beberapa tahun terakhir dan mampu mengejar ketertinggalan di Asia Tenggara. Buktinya, dalam empat pertemuan terakhir di semua ajang, Indonesia tidak pernah bia menang atas Vietnam. 

Pada laga terakhir di Piala AFF 2021, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Sementara pada dua pertemuan di kualifikasi Piala Dunia 2022, skuad Garuda dua kali dihajar The Golden Stars masing-masing dengan skor 1-3 dan 0-4. 

Jika ditotal, Indonesia sudah menang delapan kali berbanding 7 untuk Vietnam. 10 pertandingan lainnya berakhir imbang. Catatan lain yang cukup mentereng dari Vietnam adalah mereka belum pernah kalah dari Indonesia sejak ditangani pelatih Park Hang-seo.

Selain itu, pada Piala AFF 2022, Vietnam menjadi tim dengan pertahanan terkuat. Selama babak penyisihan, gawang mereka masih perawan. Sebaliknya, mereka cukup produktif dengan mencetak 12 gol, tertinggi di antara semua kontestan.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut