Tangis Bahagia Orang Tua Taufany usai Timnas Indonesia Raih Medali Emas Sepak Bola SEA Games 2023

Dzulfikar Ash
Orang tua Taufany Muslihuddin, Zukran dan Maya Sari menangis bahagia usai timnas Indonesia meraih medali emas sepak bola SEA Games 2023. (foto: dzulfikar ash)

TENGGAROG, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia meraih medali emas sepak bola SEA Games 2023 usai mengalahkan Thailand dengan skor 5-2, Selasa (16/5/2023) malam. Kemenangan ini tidak hanya dirayakan suporter namun juga orang tua pemain.

Salah satunya Zukran dan Maya Sari, orang tua dari gelandang timnas Indonesia Muhammad Taufany Muslihuddin. Keduanya langsung menangis bahagia dan sujud syukur usai wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan yang berlangsung dramatis tersebut.

"Bangga dan sangat senang karena doa-doa kita semua masyarakat Indonesia diijabah oleh Allah SWT sehingga timnas Indonesia bisa meraih medali emas," ucap Zukran, Selasa malam (17/5/2023). 

Zukran dan keluarga besar sebelumnya memang menggelar acara nonton bareng di kediamanya di Jalan Kejawi Permai, Kelurahan Baru, Kecamatan Tenggarong. Hal itu dilakukan untuk memberikan dukungan moril kepada sang anak yang berjuang bersama tim Merah Putih.

Nonton bareng itu pun berlangsung penuh emosional. Terutama ketika Thailand membuyarkan kemenangan Indonesia pada detik-detik akhir babak kedua hingga kedudukan imbang 2-2. 

Orang tua Taufany dan keluarga serta masyarakat yang ikut menonton menunjukkan wajah tegang dan khawatir. Namun, gemuruh kegembiraan kembali bergema saat Irfan Jauhari menambah keunggulan Indonesia pada babak extra time.

Tidak lama kemudian, giliran pemain Borneo FC Fajar Faturrahman yang menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 4-2. Kemenangan Indonesia semakin sempurna saat Beckham Putra menutup keran gol tim Merah Putih menjadi 5-2.

Zukran mengaku sempat tegang melihat pertandingan yang begitu alot dan panas. Terutama ketika laga harus berlanjut ke babak extra time. Namun dia yakin Indonesia menang dan meraih emas. 

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network