Jatuh dari Kapal, Jenazah ABK Arfa 01 Ditemukan 8 Kilometer dari TKP

Abriandi
Tim SAR mengevakuasi jenazah Sumardi ABK Arfa 01 yang jatuh tenggelam di Sungai Mahakam. (foto: ist/SAR Samarinda)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Upaya pencarian anak buah kapal (ABK) Arfa 01 yang terjatuh di Perairan Sungai Mahakam sejak Sabtu (24/6/2023) akhirnya membuahkan hasil. 

Korban Sumardi (23) ditemukan di sekitar Pulau Burung, Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara, Senin (26/6/2023) sekitar pukul 07.10 WITA.

Korban sebelumnya dilaporkan terjatuh saat sedang dalam pelayaran di perairan Desa Handil Terusan. Penemuan jasad korban berjarak sekitar 8 kilometer dari tempat kejadian perkara.

Dikutip dari akun Instagram SAR Samarinda @sar_samarinda_official, Penemuan korban berdasarkan laporan petugas PT PTB dan Kapal Komura yang melihat jasad mengambang di air. 

Tim SAR kemudian bergerak ke lokasi dan mengevakuasi jasad yang kemudian diidentifikasi sebagai korban yang tengah dalam pencarian.

Jenazah korban kemudian langsung dibawa keRSUD Abdul Wahab Syahrani menggunakan ambulans Desa Handil Terusan untuk diautopsi.

Kasat Polairud Polres Kutai Kartanegara AKP Rachmawan sebelumnya menyatakan jika korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan. Korban dilaporkan terjatuh dari kapal saat melintasi perairan Handil.

"Korban dilaporkan jatuh ke air saat kapal sedang berlayar melintasi perairan Handil pada Sabtu (24/6/2023) sekitar pukul 09.30 WITA. Korban diduga hilang tenggelam," katanya.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network