Dilantik Jadi Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto Langsung Bidik Kasus BLBI

Raka Dwi Novianto/Abriandi
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto berjanji menuntaskan kasus BLBI. (Foto:ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto langsung tancap gas seusai dilantik di Istana Negara Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Tidak tanggung-tanggung, mantan panglima TNI itu langsung membidik kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Dia menargetkan menyelesaikan kasus yang merugikan negara ratusan trilun tersebut.

Hadi menyatakan akan turun langsung ke lapangan untuk menyelesaikan masalah BLBI yang tidak kunjung mampu diselesaikan pendahulunya. 

“Saya akan segera koordinasi dan akan turun ke lapangan untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di BLBI ini," katanya di Istana Negara, Rabu (21/2/2024). 

Hadi menegaskan, dirinya sudah mendalami kasus BLBI sejak menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Hal ini karena kasus BLBI juga menyangkut pertanahan.

“Permasalahan itu tanah yang selama ini saya bantu sebagai Menteri ATR, membantu untuk menyelesaikan permasalahan BLBI,” pungkasnya.

Sebelumnya, mantan Menko Polhukam Mahfud MD sudah berhasil merampas Rp34 triliun lebih aset BLBI yang diemplang oleh para obligator. Sisa aset yang belum dirampas akan diidentifikasi karena banyak yang telah dialihkan.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id pada 21 Februari 2024

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network