Tragis! ABK di Bontang Tewas Terjatuh dari Kapal Sehari Sebelum Mudik Lebaran

Abriandi
ABK kapal terjatuh dan tenggelam di Perairan Selambai, Bontang. (foto: ist)

BONTANG, iNewsKutai.id - Nasib tragis dialamai ZA (58) Anak Buah Kapal (ABK) KLM Harapan Sejahtera 02. Pria paruh baya itu ditemukan tewas tenggelam setelah terjatuh dari kapal pada Sabtu (6/4/2024) malam.

Padahal, pria asal Bone Sulawesi Selatan itu rencananya akan mudik ke kampung halamannya pada Minggu (7/4/2024) hari ini. Korban bahkan sudah mengantongi tiket mudik.

Penemuan mayat korban bermula ketika warga dihebohkan dengan penemuan mayat mengambang di Perairan Selambai tepatnya di bawah KM Berdikari. Pemilik kapal kemudian melapor ke Pos Pengamanan Operasi Ketupat Mahakam di Pelabuhan Loktuan.

Serda Hafidz dan Prada Sidiq yang merupakan personel Yonarhanud 7/ABC yang berjaga kemudian bergerak menuju lokasi. Kedua prajurit TNI AD itu kemudian mengevakuasi korban bersama warga sekitar.

Penemuan mayat itu kemudian dilaporkan ke Perwira Siaga Batalyon dan Bhabinkamtibmas Loktuan setempat, Aiptu Bambang Sumantri. Jenazah korban kemudian dievakuasi ke RSUD Taman Husada untuk diautopsi.

Aiptu Bambang menjelaskan, dari keterangan kru kapal, korban sebelumnya tengah sakit dan sedang tidur di kapal. Kru juga melarang korban untuk turun dari kapal.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network