Kaltim Siapkan 660 Atlet Hadapi PON Aceh-Sumut, Targetkan Peringkat 5 Besar

Abriandi
Sebanyak 660 atlet kembali ke Puslatda Kaltim untuk mempersiapkan diri menghadapi PON Aceh-Sumatera Utara 2024.( Foto: ilustrasi/ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Sebanyak 660 atlet dari berbagai cabang olahraga kembali ke Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Kaltim untuk mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.

Mereka akan digembleng untuk memenuhi target menempati peringkat 5 besar perolehan medali emas. Target ini lebih tinggi dibanding pencapaian pada PON XX Papua 2021 lalu.

Ketua KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras menjelaskan, atlet kembali ke Puslatda setelah sebelumnya diliburkan dalam rangka menyambut Lebaran. Puslatda ini penting untuk memastikan atlet yang menjadi wakil Kaltim bisa meraih hasil maksimal pada event multiolahraga yang berlangsung mulai 8 September 2024.

"Kita masih punya waktu 5 bulan untuk meningkatkan fisik, teknik, skill dan mental. Insya Allah, kita bisa meningkatkan perolehan medali emas di PON Aceh dan Sumut.” ujar Rusdiansyah dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Sabtu (20/4/2024).

Rudiansyah memaparkan, pada babak kualifikasi PON 2023 lalu, Kaltim berhasil menempati peringkat 4 terbaik dari luar pulau Jawa. Atlet Benua Etam berhasil meraih 248 medali dengan rincian 88 medali emas 70 medali perak, serta 90 medali perunggu. 

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network